Wali Kota Vicky Lumentut Ajak Jemaat Bersyukur Ketika Bangun Pagi

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, ketika bangun pagi harus selalu bersyukur atas kemurahan Tuhan.

Wali Kota Vicky Lumentut Ajak Jemaat Bersyukur Ketika Bangun Pagi
Istimewa
Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, ketika bangun pagi harus selalu bersyukur atas kemurahan Tuhan.

Karena, selama tertidur diwaktu malam, Tuhan telah menjaga dan memelihara kehidupan manusia, bahkan memberi kesempatan untuk menikmati hidup lagi.

Baca: Berat Badannya Turun 38 Kg, Penampilan Ricky Cuaca Berubah Drastis

"Saya bersyukur pada hari ini bisa di bangunkan kembali di pagi hari untuk boleh berdoa dan membaca firman, karena jika kita tidur di malam hari dan dapat bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberikan kesempatan kita untuk hidup menikmati Berkat Tuhan," ujar Wali Kota Vicky Lumentut dalam kapasitas selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), saat menjadi Khadim dan memimpin ibadah Tahun Baru ke-2 di Jemaat GMIM Getsemani Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, Rabu (02/01/2018) pagi tadi.

Menurut Penatua Vicky Lumentut yang mendasari khotbahnya pada bacaan Alkitab Mazmur 121 ayat 1 sampai 8, kasih setia Tuhan tidak pernah berkesudahan, bahkan pertolongan Tuhan datang setiap waktu.

Baca: Heboh Kasus Brigpol Dewi Foto Setengah Tanpa Busana, Bandingkan Cinta Terlarang Kapolres Bambang

Termasuk melindungi Kota Manado dari bencana dan musibah.

Seperti digambarkan Raja Daud dalam mazmurnya, Tuhan adalah penjaga Israel dan selalu memberikan pertolongan ketika menghadapi persoalan hidup.

"Selama tahun 2018, negara kita dicobai dengan bencana yang terjadi di berbagai tempat, tidak hanya di Indonesia tetapi juga terjadi di luar negeri. Kita semua berdoa, kiranya Kota Manado dilindungi dan dijauhkan dari bencana. Kita jangan takut, Tuhan akan menjaga kita seperti Tuhan menjaga tanah Israel," tukas Penatua Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu pula, selaku pemimpin di Kota Manado, Wali Kota Vicky Lumentut mengajak warga Kota Manado untuk memanfaatkan Call Center 112 dalam situasi darurat.

Karena, secara Internasional Call Center Manado Siaga 112 telah diakui dengan mendapat predikat Gold dan menjadi Juara Dunia.

Baca: Fakta-fakta Brigpol D yang Kirim Foto Setengah Telanjang, Rupanya Dibohongi Napi yang Ngaku Kompol

"Kita punya fasilitas kedaruratan Kota Manado yaitu Call Center Manado Siaga 112 dan mendapat Juara Dunia dalam kompetisi Internasional yang dilaksanakan di Praha Republik Ceko. Mari, silahkan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini ketika memerlukan bantuan dalam keadaan darurat," tandas Walikota Vicky Lumentut.

Selain itu, Wali Kota dua periode itu juga mengingatkan warga Kota Manado tentang ditetapkannya Manado sebagai Kota Doa.

"Dengan dicanangkannya Manado sebagai Kota Doa, saya mengajak warga Kota Manado agama apapun, untuk mendoakan pemerintahan dan Kota Manado agar kita selalu dijaga dan dipelihara Tuhan setiap waktu," ujarnya.

Disamping itu, warga Kota Manado diajak pula untuk mengurangi penggunaan bahan plastik yang membahayakan lingkungan.

Wali Kota Vicky Lumentut bersyukur karena selama tahun 2018, ada 21 penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Manado dan itu patut di syukuri.

Tampak hadir Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Getsemani Bailang Pdt Mariana Leuwol MTh, Camat Bunaken Darat Drs F Wongkar, staf khusus Wali Kota Drs Arie Turangan dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (art)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved