Turun ke Pasar, Dr Jerry Sambuaga Dengar Langsung Aspirasi Warga Kota Tomohon

Dr Jerry Sambuaga berkunjung langsung ke banyak masyarakat di berbagai tempat di Sulawesi Utara salah satunya di Pasar Tomohon.

Turun ke Pasar, Dr Jerry Sambuaga Dengar Langsung Aspirasi Warga Kota Tomohon
ISTIMEWA
Anggota DPR RI Komisi I asal Sulut, Dr Jerry Sambuaga, 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam masa Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi I asal Sulut, Dr Jerry Sambuaga, banyak aktivitas dilakukan oleh politisi muda ini, salah satunya dengan berkunjung langsung ke banyak masyarakat di berbagai tempat di Sulawesi Utara.

Beberapa kunjungan dilakukan Dr Jerry Sambuaga dengan menemui masyarakat langsung, salah satunya di Pasar Tomohon.

Kunjungan Dr Jerry Sambuaga ini juga didampingi oleh Jimmy Eman selaku Walikota Kota Tomohon dan Christiany Eugenia Paruntu selaku Bupati Minahasa Selatan dan juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulut.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan saya untuk menyerap aspirasi dari para konstituen. Selain itu kebetulan saya memang ingin membeli beberapa belanjaan kebutuhan rumah tangga di pasar ini," ujar Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Golkar ini.

Meski pada saat itu turun hujan yang cukup deras saat kunjungan, tidak serta merta mengurangi antusiasme dari pengunjung pasar dan juga para pedagang disana untuk bisa menyapa dan mengabadikan pertemuan mereka dengan berfoto bersama dengan salah satu wakil rakyat mereka di pusat.

"Saya senang walaupun hujan, para pedagang dan pengunjung tetap antusias berdagang dan beraktivitas. Sehingga saya pun makin bersemangat untuk berbelanja di sini," sebut Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia ini.

Ketika ditanya mengenai respons pengunjung dan pedagang pasar terkait kunjungan ini, politisi muda Partai Golkar ini mengatakan banyak dari mereka yang menitipkan aspirasi kepada dirinya.

"Banyak yang menitipkan aspirasinya kepada saya atau hanya ingin sekadar curhat. Tentunya semua itu saya dengar dan terima dengan tangan terbuka, semua masukan maupun aspirasi mereka. Dan tentunya saya coba salurkan dan kawal aspirasi mereka di DPR nanti. Pada umumnya mereka menanyakan harga-harga komoditas pasar," tutur Dr Jerry Sambuaga.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan yang juga adalah Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau akrab dipanggil Tety, menyatakan kepada para pedagang di pasar bahwa kunjungannya kali ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Dr Jerry Sambuaga dan Walikota Tomohon Jimmy Eman.

"Saya lihat para pedagang di pasar sangat antusias dan senang karena mereka dikunjungi langsung oleh wakil rakyat Sulut, Dr Jerry Sambuaga dan juga Walikota Tomohon Jimmy Eman. Ini bukti bahwa mereka para pemimpin yang dekat, peduli, sekaligus mencintai rakyatnya," ujar Tetty.

Para pengunjung dan pedagang di Pasar Tomohon ini sangat bersemangat dan berebut foto dengan Jerry Sambuaga ketika politisi muda murah senyum ini datang dan memborong banyak belanjaan.

"Bang Jerry memang luar biasa, turun langsung ke pasar untuk meihat kita semua dan berbelanja disini. Ini baru wakil rakyat yang top. Semoga Bang Jerry terpilih kembali di Pemilu berikut agar dapat mewakili kita lagi di pusat," ujar Septian Kambey, salah satu penjual mangga di Pasar Tomohon.(Mel)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved