Wali Kota Vicky Lumentut Minta PNS Jadi Agen Penyampaian Informasi kepada Masyarakat

Wali Kota Vicky Lumentut Minta PNS Jadi Agen Penyampaian Informasi kepada Masyarakat

Wali Kota Vicky Lumentut Minta PNS Jadi Agen Penyampaian Informasi kepada Masyarakat
Istimewa
Apel Perdana di Pemkot Manado 

Wali Kota Vicky Lumentut Minta PNS Jadi Agen Penyampaian Informasi Kepada Masyarakat

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah menikmati libur panjang cuti bersama Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, kembali beraktivitas.

Diawali dengan apel kerja perdana dipimpin Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (03/01) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Vicky Lumentut mengatakan, berganti tahun adalah hal yang biasa, namun apa yang telah dicapai tahun 2018 dan bagaimana mengisi tahun 2019 menjadi bahan evaluasi, introspeksi dan koreksi serta refleksi dan acuan mencapai kinerja yang lebih baik.

“Momentum pergantian tahun merupakan titik evaluasi, introspeksi dan koreksi terhadap kaleidoskop pencapaian kinerja kita pada tahun sebelumnya, sebagai bahan refleksi dan acuan kita untuk melangkah di tahun 2019 dengan optimisme yang tinggi dalam mencapai kinerja yang lebih baik,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakannya, mencermati rekam jejak perjalanan penyelenggaraan pemerintahan sepanjang tahun 2018, ada 21 penghargaan dan prestasi yang ditorehkan Pemkot Manado dari target 18 penghargaan.

Meski demikian, kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, dirinya tidak menargetkan lebih dari 21 penghargaan pada tahun 2019 ini.

Baca: Tahun 2019, Wali Kota Manado Bertekad Perangi Sampah Plastik

Baca: Wali Kota Manado Sebut Tahun 2019 sebagai Tahun Berkat

“Saya tidak ingin muluk-muluk menargetkan jumlah penghargaan yang kita akan raih tahun 2019. Jika tahun 2017 target 17 penghargaan, tahun 2018 ditargetkan 18 penghargaan, tahun 2019 ini kita targetkan 19 penghargaan, kalau dapat lebih dari 19 itulah kerja keras kita bersama,” tandas Wali Kota Vicky Lumentut.

Lumentut juga mengungkapkan keberhasilan Pemkot Manado meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, serta meraih predikat BB atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kota Manado tahun 2017.

“Penghargaan memang bukanlah tujuan utama penyelenggaraan pemerintahan, tetapi penghargaan bisa menjadi bahan evaluasi kinerja pemerintah serta sebagai penanda, jika pelaksanaan pemerintahan berjalan on the track, dan menjadi motivasi bagi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved