Mantan Aktivis 98 Surabaya Kirim Paket ke DPP Partai Demokrat, Sindir Andi Arief

sekelompok orang yang mengatasnamakan mantan aktivis 98 Surabaya menyindir Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief

Mantan Aktivis 98 Surabaya Kirim Paket ke DPP Partai Demokrat, Sindir Andi Arief
(KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL)
Paket khusus untuk Andi Arief dikirim melalui kantor pos Surabaya Jalan Gubernur Suryo, Kamis (3/1/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Terkait  dugaan penyebaran hoaks berita 7 kontainer surat suara, sekelompok orang yang mengatasnamakan mantan aktivis 98 Surabaya menyindir Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.

Mereka mengirim paket melalui Kantor Pos di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (3/1/2018) sore. Paket tersebut ditujukan untuk Andi Arief, di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Paket bungkus plastik tersebut berisi suplemen omega-3, vitamin B dan buah-buahan jenis apel dan jeruk.

"Semoga paket ini dikonsumsi oleh Andi Arief untuk menambah vitamin otak," kata Koordinator Eksponen 1998 Surabaya, Kusnan.

Kusnan mengaku, sebagai sesama mantan aktivis, dia merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mengingatkan Andi Arief.

Baca: Andi Arief Dilaporkan Relawan Jokowi Terkait Penyebaran Hoaks Surat Suara

Baca: Soal Pembiayaan IMF, Andi Arief Ngaku Sangat Kaget, Dia Bahkan Tarik Semua Kritikannya

"Saya sangat malu dan prihatin, aktivis kok melakukan pembodohan publik, bukannya mengedukasi publik dengan politik santun dan beradab," ujarnya.

Setelah mengonsumsi suplemen dan buah-buahan, dia berharap, Andi Arief bisa jernih menganalisa permasalahan.

"Jangan karena nafsu politik, lantas ikut menyebar hoaks yang tidak mendidik," terangnya.

Informasi mengenai adanya tujuh kontainer berisi surat suara pemilu beredar mulai Rabu (2/1/2019) sore.

Melalui akun Twitter-nya, @AndiArief_, Andi menuliskan, "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar".

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kicauan Andi tersebut diunggah pada pukul 20.05, Rabu (2/1/2019). Namun, twit ini tak lagi ditemukan. Andi belum memberikan jawaban ketika ditanya soal twit yang dihapus ini.

Pada Rabu malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung mengecek berkas bersama Bawaslu dan Bea dan Cukai di Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara dan memastikan informasi itu bohong. Surat suara Pilpres baru akan dicetak pada pertengahan 2019.

Tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin masih mempertimbangkan akan melaporkan Andi Arief soal penyebaran informasi hoaks tersebut.

Artikel di tribunmanado.co.id ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sindir Andi Arief, Mantan Aktivis 98 Surabaya Kirim Paket ke DPP Partai Demokrat"

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved