Bupati Sebut Banyak Prestasi Tahun 2018 Sudah Diraih

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menyebut banyak prestasi yang sudah diraih oleh daerah pada tahun 2018 lalu.

Bupati Sebut Banyak Prestasi Tahun 2018 Sudah Diraih
Tribunmanado/Felix Tendeken
Foto penyerahan penghargaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menyebut banyak prestasi yang sudah diraih oleh daerah pada tahun 2018 lalu.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan sebagai pembina apel perdana Kamis (03/01/2019) di kawasan perkantoran bupati di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, bahwa masih banyak yang harus diperbaiki.

Bupati Iskandar Kamaru memimpin apel perdana
Bupati Iskandar Kamaru memimpin apel perdana (Tribunmanado/Felix Tendeken)

"Menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) melalui lelang jabatan paling lambat sembilan Januari," ucap Bupati memberikan waktu.

Begitu juga dokumen kerja paling lambat empat Januari sudah harus selesai.

Bupati juga mengingatkan Dinas Pariwisata (Dispar) untuk mempersiapkan diri pada pelaksanaan Festival Tulude yang akan dilaksankan dalam waktu dekat ini.

Foto berlangsungnya kegiatan
Foto berlangsungnya kegiatan (Tribunmanado/Felix Tendeken)

"Begitu juga persiapkan dokumen 2018 baik itu Dana Desa (DD) dan keuangan pemerintah daerah," kata bupati karena akan ada pemeriksaan keuangan.

Baca: Bupati Bolsel Bersyukur Anak Daerah Lulus CPNS

Kata Kamaru, sapaan akrab bupati, berterima kasih bagi desa Sakti yang sudah menyusun RAPBDes 2019. Kemudian bagi yang belum diimbau untuk segera menyusun.

"Target opini WTP ke lima kalinya. Bagi Desa Sakti akan diberikan reward tambahan anggaran untuk pembangunan desa pada APBD Perubahan," tandasnya.

Baca: Kamaru Minta ASN Loyal Bekerja

Pada kesempatan tersebut Bupati Iskandar Kamaru menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan karena menjamin para pekerja honorer dalam jaminan tersebut.

Apel ini dihadiri oleh Asisten Logistik Lantamal Manado, Sekda, Forkopimda, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kapolsek Pinolosian, Danramil, staf khusus Bupati, pejabat tinggi pratama, camat, sangadi, ASN, honorer, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved