Rencananya Jam 2 Siang Ini, PPK dan PPS Se-Kotamobagu Akan Dilantik dan Dikukuhkan

Rencananya Jam 2 Siang Ini, PPK dan PPS Se-Kotamobagu Akan Dilantik dan Dikukuhkan

TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Iwan Manoppo 

Rencananya Jam 2 Siang Ini, PPK dan PPS Se-Kotamobagu Akan Dilantik dan Dikukuhkan

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan melantik delapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sekaligus pengukuhan dan penetapan kembali seluruh anggota PPK dan 99 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kotamobagu, Rabu (2/1/2019).

Rencananya pelantikan dan pengukuhan PPK dan PPS se-Kotamobagu ini akan dilaksanakan di Kantor KPU Kota Kotamobagu pada pukul 14.00 Wita atau jam 2 siang.

Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo mengatakan, jadwal penetapan dan pengangkatan anggota PPK dan PPS Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini sesuai dengan surat edaran KPU RI.

“Sehubungan dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor:31/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 terkait jumlah anggota PPK pada Pemilu 2019 berjumlah lima orang dan Peraturan KPU Nomor:36/2018 tentang perubahan atas Peraturan KPU Nomor:3/2018 tentang pembentukan dan tata kerja PPK, PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan kembali PPK dan PPS se-Kotamobagu ini mengundang unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Kotamobagu.

Baca: Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta Tegaskan Besok Aparatur Sipil Negara Masuk Kantor

Ia berharap, PPK dan PPS di Kota Kotamobagu bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas.

“Serta memenuhi tugas dan bertanggung jawab bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019," katanya.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kotamobagu Zulkifli Kadengkang mengingatkan kepada anggota badan ad-hoc yang akan dilantik dan dikukuhkan kembali, wajib menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya, masa kerja anggota PPK dan PPS ini dimulai 2 Januari 2019 sampai dengan 16 Juni 2019.

“Dan bisa diperpanjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved