Berita Nasional

Putuskan Tak Nyaleg Setelah 15 Tahun Jadi Anggota DPR, Ini Rencana Fahri Hamzah ke Depan

Putuskan Tak Nyaleg Setelah 15 Tahun Jadi Anggota DPR, Ini Rencana Fahri Hamzah ke Depan

Putuskan Tak Nyaleg Setelah 15 Tahun Jadi Anggota DPR, Ini Rencana Fahri Hamzah ke Depan
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Fahri Hamzah 

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan Fahri Hamzah saat menjadi narasumber dalam acara 'Sapa Indonesia Malam: Kinerja Wakil Rakyat di Tahun Politik' di Kompas TV, Selasa (1/1/2019).

Awalnya, pembawa acara Fristian Greic menanyakan alasan kenapa Fahri Hamzah begitu senang disebut sebagai pengamat pemilu.

"Saya bukan tim sukses dan bukan caleg (calon legislatif). Rasanya itu yang membuat saya plong dan kemudian bisa menjadi pengamat yang dimana-mana kalau pengamat itu mantan pemain itu analisanya lebih canggih," ujar Fahri Hamzah sembari tertawa.

Setelah itu, pembawa acara menanyakan apa rencana Fahri Hamzah saat tidak menjadi wakil rakyat.

"Nanti 2024 berarti kita tidak melihat Fahri Hamzah menjadi anggota DPR untuk periode ke-4 setelah 15 tahun jadi wakil rakyat. Anda mau ngapain?" tanya Fristian Greic.

Baca: Fadli Zon: Manajemen Amburadul, Jadwal Presiden Aja Enggak Beres

Menanggapi hal itu, Fahri Hamzah menuturkan dirinya tetap akan menggunakan ilmunya secara positif untuk memperbaiki politik di Indonesia.

Fahri Hamzah menjanjikan, dirinya akan tetap ramai dan berjuang untuk memperbaiki kultur demokrasi.

"Ya kita sudah terintegritasi dengan masyarakat politik. Pasti saya tetap rame, tetap bicara, sayang ilmu yang sudah kita dapatkan bertahun-tahun tidak kita pakai secara positif, terlibat dalam memperbaiki politik kita. Memperbaiki kultur dari demokrasi kita saya kira itu yang terus kita lakukan," ujar Fahri Hamzah.

Selain itu, Fahri Hamzah juga mengaku memiliki banyak kebebasan dan berniat untuk membuat suatu usaha.

"Tetapi tentu punya kebebasan lebih untuk ya bikin usaha, bikin apa lah. Tentu yang tidak ada conflict of interest dan lebih mudah kita lakukan," kata Fahri Hamzah.

Halaman
1234
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved