Wali Kota Vicky Lumentut Sebut Umat Katolik Berperan Ciptakan Manado Toleran

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado menghadiri misa Natal se-Kevikepan Manado di Karedral Hati Tersuci Maria, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang.

Wali Kota Vicky Lumentut Sebut Umat Katolik Berperan Ciptakan Manado Toleran
ISTIMEWA
Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA bersama Wakil Wali kota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri misa Natal se-Kevikepan Manado di Karedral Hati Tersuci Maria, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Minggu (30/12) malam. 

Wali Kota Vicky Lumentut Sebut Umat Katolik Berperan Ciptakan Manado Toleran

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA bersama Wakil Wali kota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri misa Natal se-Kevikepan Manado di Karedral Hati Tersuci Maria, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Minggu (30/12) malam.

Misa Natal yang berlangsung khusyuk tersebut dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MS, dan dihadiri ribuan umat Katolik di Kota Manado.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut berterima kasih kepada umat Katolik di Kota Manado yang telah ikut berperan menciptakan kehidupan toleran serta menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga Kota Manado masih mendapat predikat sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada umat Katolik se-Kevikepan Manado yang telah berperan dalam menciptakan kehidupan yang toleran serta ikut menjaga hubungan yang rukun dengan sesama warga kota ditengah perbedaan suku, agama dan ras di Kota Manado. Sampai di penghujung tahun 2018 ini, kota kita masih dalam kondisi relatif aman dan rukun," ujar orang nomor satu di Manado tersebut.

Selain itu, tukas Wali kota Vicky Lumentut, dirinya mengajak umat Katolik Kota Manado untuk terus mendukung berbagai program Pemerintah Kota Manado di tahun 2019 bersama umat beragama lainnya. Apalagi, pada 28 November 2018 lalu, Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa yang merupakan kesepakatan rohaniawan dalam wadah Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Setiap tanggal 1 bulan berjalan, seluruh tempat ibadah di Kota Manado dibuka untuk umatnya berdoa kepada Tuhan Yang Kuasa. Doakan program-program Kota Manado juga Walikota, Wakil Walikota dan semua jajaran pemerintah di Kota Manado, Doakan agar Manado dilindungi dan dijaga Tuhan dari bencana dan musibah, serta Doakan agar Kota Manado tetap terjaga kerukunan dan sikap hidup toleransi sesama warga Kota Manado," tandas Wali kota dua periode itu.

Dilain pihak, Wali kota Vicky Lumentut membeberkan keberhasilan Call Center Manado Siaga 112 yang meraih gelar Juara Dunia setelah melewati tahapan kompetisi di tingkat Nasional, Regional dan Internasional.

"Kita bersyukur di tahun 2018 ini, Call Center Manado Siaga 112 meraih prestasi yang membanggakan, mendapat Gold ditingkat Internasional yang dilaksanakan di negara Praha Republik Ceko," pungkas Wali kota Vicky Lumentut.

Dalam Misa Natal yang dirangkai dengan perjamuan tersebut, Wali kota Vicky Lumentut dan isteri tercinta serta Wawali Mor Bastiaan mendapat kesempatan menyalakan lilin Natal.

Diakhir acara, para pemimpin Kota Manado itu, didoakan secara khusus oleh Uskup Manado didampingi para Pastor Paroki se-Kevikepan Manado. Tampak hadir, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado Drs Albert Wuysang serta beberapa pejabat dilingkup Pemkot Manado.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved