Ternyata Pria yang Dikenal Pelit Itu Wariskan Rp 158 Miliar Saat Meninggal

Saya berharap seandainya saya dapat berjumpa dengan dia. Ingin rasanya menunjukkan kepadanya bayi-bayi yang ia lindungi

net
Mendiang Alan Naiman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak ada yang menyangka aksi Alan Naiman, seorang pria yang dikenal pelit sehingga jadi bahan olok-olokan, saat jelang akhir hidupnya.

Bahkan mereka yang sangat dekat dengan mendiang sama sekali tidak mengira sejumlah harta yang diam-diam ia kumpulkan dan aksi terakhir yang telah lama ia rencanakan.

Pekerja sosial dari negara bagian Washington tutup usia tahun ini akibat penyakit kanker pada usia 63 tahun.

Saat wafat, secara mengejutkan, dia mewariskan uang 11 juta dolar atau Rp 158 miliar lebih, tepatnya Rp 158.117.152 (kurs Rp 14.374) pada lembaga-lembaga amal yang membantu anak-anak dari kalangan kurang mampu, sakit, penyandang disabilitas, dan mereka yang ditelantarkan.

Jumlah warisannya membuat para penerima warisannya d

Baca: Penghasilan Aktor Chow Yun Fat Rp 10 Triliun Perbulan, Pilih Hidup Sederhana dan Donasikan Hartanya

an sahabat-sahabatnya tidak dapat berkata-kata dan memuji apa yang telah Naiman lakukan menjelang peringatan kematiannya pada Januari mendatang.

Dia bisa mengumpulkan uang sebanyak itu karena ia berhemat dengan menambal sepatunya dengan isolasi, berusaha mendapatkan harga murah dari toko roti menjelang toko tutup, dan mentraktir sahabat-sahabatnya makan siang di restoran cepat saji.

Naiman, yang hingga tutup usia tidak menikah dan tidak memiliki anak, mencintai anak-anak namun sangat tertutup.

Dia menjalani hidup hemat, berinvestasi, dan bekerja sambilan untuk mengumpulkan uang yang jarang ia pakai untuk kepentingan pribadinya setelah ia melihat bagaimana hidup ini dapat terasa tidak adil untuk anak-anak yang paling rentan, ujar sahabat-sahabatnya.

Mereka percaya pengabdiannya sepanjang masa kepada kakak laki-lakinya yang seorang tunagrahita sangat memengaruhi Naiman, meskipun ia jarang membicarakannya. 

Baca: Begini Cara Tukang Cukur di Yogyakarta Berdonasi untuk Korban Gempa Sulteng

Halaman
123
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved