Bikers Subuhan Kotamobagu dan Persin Bagikan Kue kepada Petugas Pengamanan

Bikers Subuhan Kotamobagu (BSK) bersama atlet Persatuan Sepak Bola Sinindian (Persin) membagi-bagikan kue kepada petugas pengamanan di Pusat Kota Kota

Bikers Subuhan Kotamobagu dan Persin Bagikan Kue kepada Petugas Pengamanan
ISTIMEWA
Anggota Bikers Subuhan Kotamobagu dan Atlet Persin berfoto bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan di Jalan Depan Paris Superstore Kotamobagu 

Bikers Subuhan Kotamobagu dan Persin Bagikan Kue kepada Petugas Pengamanan

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Bikers Subuhan Kotamobagu (BSK) bersama atlet Persatuan Sepak Bola Sinindian (Persin) punya caranya sendiri menyibukkan diri pada malam perpisahan tahun, Senin (31/12/2018).

Mereka tidak berkumpul, berpesta, atau pun memasang kembang api. Pukul 22.00 Wita atau dua jam menjelang perpisahan tahun 2018 ke 2019, anggota BSK dan Persin membagi-bagikan kue kepada petugas pengamanan di Pusat Kota Kotamobagu.

Satu persatu petugas pengamanan baik Polri, TNI, Sat Pol PP, petugas Damkar, maupun organisasi masyarakat dan organisasi pemuda yang ikut mengamankan perayaan perpisahan tahun di Pusat Kota Kotamobagu didatangi, disalami dan diberikan kue.

Anggota pengamanan mulai yang berjaga di Jalan di Perempatan Mogolaing, Bundaran Depan Paris Superstore, Pasar Serasi Gogagoman, Jalan Ahmad Yani Depan Masjid Raya Baitul Makmur, di Jalan Depan Patung Bogani, dan Perempatan Kotobangon.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan saat ditemui di Jalan Depan Bundaran Paris Superstore menanggapi baik kegiatan ini. "Ini sangat baik. Kami juga berterima kasih," ujar kapolres.

Ustaz Maulana Malik, penasehat Bikers Subuhan mengatakan memang pada malam perpisahan tahun BSK punya kegiatannya sendiri. Selain membagikan kue, BSK sebelumnya melaksanakan Maghrib dan Isya berjemaah, mendengarkan ceramah, dan berzikir.

Maulana Malik mengatakan dalam hadis Nabi SAW bahwa barang siapa yang berpegang teguh dalam sunahku di kala rusaknya umatku maka pahalanya 100 mati syahid.

"Sunah yang dimaksud yakni siapa yang memberi makan orang muslim yang lapar maka akan Allah gantikan pahalanya buah buahan surga dan dia akan berada di dalam surga. Kami yakin aparat keamanan lapar saat berjaga," ujar Maulana Malik.

Maulana Malik menambahkan di saat orang lain menghabiskan uang untuk kembang api. "Kami Bikers Subuhan Kotamobagu bersama Persin lebih memilih membagikan kue kepada aparat keamanan," ujar Maulana.

Sekretaris Persin, Chandra Mohamma mengatakan ini merupakan kegiatan positif bagi atlet persin.

"Kedepan saya berharap mereka konsisten tetap dengan kegiatan beragama. Dan mudah mudahan menjadi contoh bagi anak-anak muda lain di Kotamobagu khususnya Sinindian," ujar dia

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved