Natal di Kota Manado Berjalan Aman dan Damai, Wali Kota Vicky Lumentut: Terima Kasih Wargaku

Natal kali ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kota Manado yang berbeda suku, agama, ras dan antar-golongan.

Natal di Kota Manado Berjalan Aman dan Damai, Wali Kota Vicky Lumentut: Terima Kasih Wargaku
ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hari Natal 25 Desember 2018 yang aman damai, patut disyukuri bersama.

Natal kali ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kota Manado yang berbeda suku, agama, ras dan antar-golongan.

Olehnya, ditengah sukacita merayakan Natal, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kota Manado.

Baca: Menghindari Nasib Buruk di Masa Depan, Sepasang Anak Kembar Berusia 6 Tahun di Thailand Dinikahkan

Baca: Samsung Kembangkan Fitur Kamera Bright Night Mirip Google Pixel, Cocok untuk Selfie di Malam Hari

"Atas nama Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado, yang telah ikut berperan menciptakan suasana yang rukun sehingga Hari Natal tahun 2018 ini bisa berlangsung aman dan damai. Sekali lagi, terima kasih wargaku yang bisa menjaga keamanan dan kedamaian Natal sehingga bisa berjalan lancar," ujar Walikota Vicky Lumentut, disela-sela Open House Natal di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Manado, kawasan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (25/12).

Dikatakan Walilota Manado dua periode itu, sikap hidup Toleran serta saling hormat menghormati masyarakat Manado yang pluralis sudah ada sejak lama bahkan telah menjadi kearifan lokal yang terus terpelihara dengan baik.

"Sikap hidup toleran saling menghormati antar pemeluk agama serta saling menjaga kerukunan, telah ada dalam masyarakat Kota Manado sejak dulu. Sehingga, sudah menjadi budaya orang Manado untuk saling bersilaturahmi dan saling berkunjung ketika merayakan Hari Besar Keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri serta hari raya keagamaan lainnya. Tak heran disaat umat Nasrani melakukan ibadah Natal, turut dijaga juga umat muslim yang tampak bersama aparat keamanan yang ada ," tandas Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Sekda Mikler Lakat SH MH.

Baca: 3 Manfaat Ini Akan Didapat Jika Rutin Membaca Sebelum Tidur

Baca: Seorang Confectioner Rusia ini Membuat Kue-kue Raksasa yang Menakjubkan

Sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan masyarakat luas ikut menyambangi Rudis Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Manado dan memberi ucapan Selamat Natal dan menyongsong tahun baru 2019. Didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Rumtuwene MS DEA dan anak-anak, Walikota Vicky Lumentut menerima ucapan selamat Natal.

"Terima kasih atas ucapannya, Selamat Natal juga," ujar Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tersebut.

Sebelum Open House di Rudis Walikota, orang nomor satu di Manado bersama keluarga pada subuh hari ikut beribadah Natal bersama di GMIM Bukit Moria Jalan Sea Malalayang, Kecamatan Malalayang.

Sementara Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SEbersama istri Imelda Markus SE, mengikuti ibadah natal di GPdI Pusat jalan Samrat.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Safari Natal ke Rudis Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang SIp, serta Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito. (*)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved