Citizen Journalism

Ajak Pemuda Lakukan Hal Positif, Pemuda Karang Taruna Buyat Barat Gelar Temu Asyik 2018

Pemuda Karang Taruna Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelarkegiatan Temu Asik 2018.

Ajak Pemuda Lakukan Hal Positif, Pemuda Karang Taruna Buyat Barat Gelar Temu Asyik 2018
ISTIMEWA
Pemuda Karang Taruna, Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar 'Temu Asik 2018'. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda Karang Taruna Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelarkegiatan Temu Asik 2018.

Kegiatan bertema 'Muda, Berkarya dan Bahagia' ini untuk mengajak pemuda ke hal positif dan meminimalisir hal-hal negatif.

Bukan sekedar berkumpul atau "bakarlota", melainkan acara ini diwarnai dengan aksi nyata yang sangat mengedukasi melalui talkshow "Bahagi Ide dan Wawasan" yang dibawakan oleh Narasumber Milineal Boltim seperti Emat Ambarak (Ketua IPMI Boltim), Wira Suma & Aldy Taris (Akademisi Muda Boltim) serta Mohamad Taufik Mamonto (Ekonom Muda Boltim).

Empat narasumber tersebut, sepakat bahwa identitas budaya dan kebangsaan, serta kemandirian ekonomi pemuda adalah sesuatu yang harus diperkuat oleh pemuda, karena akses berpengetahuan sangat terbuka lebar di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan ruang ekspresi kepada pemuda-pemudi Boltim dengan ciri khas dan bakatnya masing-masing seperti akustik, puisi, vokalia, dj performance, stand up comedy serta seni Mongondow seperti salamat/pantun yang sangat asyik dan penuh penghayatan mereka bawakan hingga berhasil menambah meriah acara itu.

Ketua Penyelenggara Faradiva Mokoagow, mengatakan kalau acara itu merupakan salah satu upaya edukatif dan asa bakat melalui kegiatan yang asyik dan menarik .

“Temu Asik ini adalah salah satu upaya untuk menyatukan ide pemikiran dan mengasah bakat serta keberanian pemuda ” katanya.

Pemuda Karang Taruna, Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar 'Temu Asik 2018'.
Pemuda Karang Taruna, Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar 'Temu Asik 2018'. (ISTIMEWA)

Taufik Mamonto, Ketua Karang Taruna Buyat Barat mengatakan, yang menjadi daya tarik Temu Asik itu adalah acara have funnya yang cocok dengan segmen pemuda milenial.

Kata dia, Have Fun adalah kebiasan pemuda.

“Kami mencoba mengajak pemuda untuk bersenang-senang dengan cara yang asyik, karena Temu Asik ini memadukan Kebiasaan bersenang-senang dengan cara berpengetahuan dan karya nyata.,” tambah dia.

Sangadi Buyat Barat, Erni Modeong mengapresiasi hal yang dilakukan oleh anak muda Karang Taruna di kampungnya itu. Menurut dia, tidak banyak anak muda saat ini yang peduli terhadap permasalahan pemuda.

"Ini kegiatan yang sangat inspiratif dan kreatif, saya bahagia dan sangat bangga dengan anak-anak Karang Taruna Buyat Barat yang mengadakan kegiatan semacam ini," terangnya.

Erni Modeong pun berharap, anak-anak Karang Taruna terus berkarya demi kemajuan desa, daerah dan negara.

Diharapkan dengan banyaknya kegiatan pemuda, maka akan mengurangi kebiasaan yang tidak baik pemuda.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan kepemudaan, karna dapat mengurangi aktifitas yang tidak baik dikalangan anak muda" pungkasnya.

Editor: Aldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved