Ini Hal Pertama yang Dilakukan Jokowi saat Tiba di Banten Pasca Tsunami

Tribunmanado.co.id melansir Tribunwow.com dari laman Instagramnya @jokowi pada Senin (24/12/2018), Jokowi tampak mengunjungi para korban di tenda

TRIBUNNEWS
Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Banten untuk meninjau langsung dampak bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018).

Tribunmanado.co.id melansir Tribunwow.com dari laman Instagramnya @jokowi pada Senin (24/12/2018), Jokowi tampak mengunjungi para korban di tenda pengungsian.

Dalam keterangan caption-nya, Jokowi menyampaikan setibanya di Banten, ia langsung ke Labuan untuk menemui para pengungsi di lapangan futsal Rancateureup.

Baca: Saat Nyanyi Lagu ke-2 di Pantai Anyer, Ifan Seventeen Kehilangan Istri dan Teman-temannya

Jokowi menyampaikan, tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda telah menimbulkan korban dan kerusakan di lima kabupaten di Banten dan Lampung.

Ia juga menerangkan bahwa segenap jajaran pemerintah terkait telah melakukan tanggap daruraut pascabencana secepat mungkin.

Jokowi mengungkapkan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah mengoperasikan sejumlah alat berat serta mengirim mobil tangki air, mobil toliet dan puluhan hidran umum.

"Tiba di Banten pagi ini, saya langsung ke Labuan menemui para pengungsi di Lapangan Futsal Rancateureup, juga mengunjungi mereka yang dirawat karena luka-luka di Puskesmas dan Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan I Marinir Cilandak di Labuan.

Tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda pada hari Sabtu 22 Desember telah menimbulkan korban dan kerusakan di lima kabupaten di Banten dan Lampung, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

Segenap jajaran pemerintah terkait telah melakukan penanganan tanggap darurat pascabencana selekas mungkin untuk mencari para korban, melakukan evakuasi, pelayanan kesehatan, serta membuka posko-posko pengungsian di lokasi.

Kementerian PUPR misalnya, telah mengoperasikan sejumlah alat berat di lapangan untuk membersihkan puing-puing dan membuka akses jalan yang tertutup, serta mengirim mobil-mobil tangki air, mobil toilet dan puluhan hidran umum untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi para pengungsi," tulis @jokowi.

Baca: Gitar Bass Milik Mendiang Bani Ditemukan, Ifan Seventeen: Sob, Kesayanganmu ki Tak Jagain Dulu ya

Halaman
12
Editor: Indry Panigoro
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved