VIDEO Rekaman CCTV Detik-detik Truk Pengangkut BBM 'loncat' dan Terguling di Bandung

Dari rekaman video tersebut terlihat truk tangki tersebut melaju dari arah Buahbatu menuju Kiaracondong sebelum kemudian kehilangan kendali.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah kamera CCTV merekam detik-detik truk tangki pengangkut BBM 'loncat' dan terguling di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Sabtu (22/12/2018).

Dari rekaman video tersebut terlihat truk tangki tersebut melaju dari arah Buahbatu menuju Kiaracondong sebelum kemudian kehilangan kendali.

Sesaat kemudian, truk tangki pengangkut BBM tersebut kehilangan kendali dan melaju melewati median jalan dan menabrak Penerangan Jalan Umum (PJU).

Tuk kemudian 'loncat' ke ruas jalan yang berlawanan, yaitu ruas dari arah Kiaracondong menuju Buahbatu dan terguling. Sebuah sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan hampir saja terkena truk yang melaju tak beraturan.

Terlihat isi tangki berupa solar langsung menyembur keluar dari tangki dan mengalir ke jalan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, ruas Jalan Raya Soekarno-Hatta mengalami kemacetan.

Posisi truk tangki yang terguling antara perempatan Jalan Soekarno-Hatta- Buahbatu dengan perempatan Jalan Soekarno-Hatta- Kiaracondong, sebrang Pabrik Bajoe atau di badan jalan sebelah kanan jika dari arah Buahbatu.

Jalan Dialihkan

Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian merekayasa arus lalu lintas. Kendaraan dari arah Kiaracondong tidak boleh belok kanan tapi diarahkan belok kiri menyusuri Jalan Soekarno-Hatta ke arah Bunderan Cibiru.

Sementara kendaraan dari arah timur menuju barat, diarahkan belok kiri menuju Pasar Kordon. Kondisi ini membuat perempatan Jalan Soekarno-Hatta-Kiaracondong, macet parah.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved