FDA Beri Imbauan Keras Setelah Kasus Balita Meninggal Karena Perhiasan Tumbuh Gigi

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memperingatkan penggunaan perhiasan tumbuh gigi atau amber untuk anak-anak.

FDA Beri Imbauan Keras Setelah Kasus Balita Meninggal Karena Perhiasan Tumbuh Gigi
Ilustrasi 

FDA Beri Imbauan Keras Setelah Kasus Balita Meninggal Karena Perhiasan Tumbuh Gigi

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memperingatkan penggunaan perhiasan tumbuh gigi atau amber untuk anak-anak.

Hal tersebut diimbau keras oleh FDA setelah ada balita yang meninggal setelah dipakaikan perhiasan tumbuh gigi oleh orangtuanya.

Sebagai seorang ibu, wajar memang kalau ingin membuat anak-anak mereka senyaman mungkin ketika sedang tumbuh gigi.

Dan salah satu cara yang diterapkan adalah dengan memakaikan perhiasan tumbuh gigi untuk Si Kecil.

Perhiasan tumbuh gigi berwujud gelang atau kalung yang memiliki manik-manik silikon ternyata justru bisa membahayakan nyawa anak.

Perhiasan tersebut bisa membuat Si Kecil tersedak bahkan tercekik seperti yang terjadi pada balita berumur 18 dan 7 bulan ini.

FDA melaporkan kalau ada balita berumur 18 bulan yang meninggal dunia setelah tercekik kalung amber yang ia kenakan saat sedang tidur.

Mereka juga menerima laporan kalau ada bayi berumur 7 bulan yang meninggal karena tersedak manik-manik perhiasan tumbuh gigi tersebut.

"Kami tahu kalau kalung dan perhiasan tumbuh gigi sedang sangat populer di kalangan orangtua yang ingin memberikan stimulasi untuk gusi anak.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved