Berita di Bolsel

Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringati Hari Ibu ke- 90 Tahun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun.

Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringati Hari Ibu ke- 90 Tahun
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun pada Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun pada Jumat (21/12/2018).

Kegiatan dilaksanakan bersama dengan hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 dan Apel Korpri di halaman Kantor BKPSDM di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki,

Kegiatan mengusung tema 'Berdama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa' mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghadiri kegiatan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise.

Baca: Peringati Hari Ibu, Pemkab Bolsel Gelar Lomba Masak Antar Kepala Dinas dan Badan

Kata dia, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini dalam meraih kemerdekaan.

"Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta," jelasnya.

Baca: Temui Maaruf Amin di Jakarta, Herson Mayulu Ungkap Strategi Pemenangan Jokowi-Maruf di Sulut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun pada Jumat (21/12/2018).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan menggelar upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun pada Jumat (21/12/2018). (TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN)

Dengan demikian, mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

"Hakekatnya peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa," jelasnya.

Lanjutnya peringatan tersebut diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Baca: Bolsel Siap Tambah Tiga Unit Tower Pemancar Jaringan WiFi Gratis

"Diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, diskon sisi memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila di berikan peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidup serta segala potensi yang dimiliki," jelasnya.

Perempuan sendiri saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata sebab mampu menjadi motor penggerak dan perubahan.

Upacara ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Ketua Pengadilan Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

TONTON  JUGA:

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved