Hari Ibu

Denny Tewu: Ibu adalah Sumber Inspirasi sekalipun Zaman Berubah

Hari Ibu merupakan bagian dari penghargaan kita atas peran ibu maupun penghargaan atas perempuan yang memiliki banyak arti

Denny Tewu: Ibu adalah Sumber Inspirasi sekalipun Zaman Berubah
Ist
ML Denny Tewu, calon DPD RI 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Hari Ibu merupakan bagian dari penghargaan kita atas peran ibu maupun penghargaan atas perempuan yang memiliki banyak arti dalam kehidupan suatu keluarga yang harmonis.

Demikian disampaikan ML Denny Tewu, calon DPD RI 2109-2024 nomor urut 34 dapil Sulut menyampaikan pandangannya tentang makna Hari Ibu yang diperingati tiap 22 Desember di Indonesia.

Seeorang Ibu bagi dia tentunya menjadi inspirasi untuk memaknai kehidupan yang penuh cinta dan kasih sayang serta penuh perhatian.

“Di Minahasa peran Ibu itu sangat besar artinya, karena sejarah nenek moyang Suku Minahasa itu berasal dari Toar dan Lumimuut, sehingga sampai sekarang Perempuan Minahasa terlihat dominan seperti Putri Raja, walaupun Suaminya Panglima istilahnya isteri itu Panganam,” terang suami dari Juanita Walewangko ini.

Baca: Denny Tewu: Klub Sepak Bola Sulut Perlu Dikelola Profesional

Baca: Hari Belanja Online Nasional, Denny Tewu: Perhatikan antara Keinginan dan Kebutuhan

Baca: Denny Tewu Mengaku Senang Usulan Manado Kota Doa Bisa Terealisasi

Bagi seorang ibu, lanjut bapak tiga ini, yang dibutuhkan adalah perhatian dan diberikan peran sebagai seorang ibu yang mampu mengayomi anak-anak dan cucunya.

Selama peran itu ada, maka umumnya ibu akan lebih semangat menjalani kehidupannya.

“Meski sekarang umumnya seorang istri juga bekerja, tapi kedekatan mereka dengan anak-anaknya tidak bisa dihindari. Masa depan anak-anak sangat bergantung dengan peran dan doa ibunya,” kata Denny lagi.

Baca: Denny Tewu Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas yang Objektif

Baca: Denny Tewu Sebut Manado Tetap Barometer Kota Toleran

Baca: Denny Tewu Sepakat PMP Diajarkan Lagi, Guru Wajib Sosok Pancasilais

Anak-anak zaman now, tambah Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini, memang terlihat sangat individualistis.

Namun, harapan dia walaupun zaman sudah berubah banyak tetapi kehadiran Ibu sebagai sumber inspirasi bisa tetap terjaga, demikian juga Ibu terhadap anak-anak zaman now, tetap membesarkan mereka dengan cinta dan kasih sayang, sehingga anak-anak bertumbuh dengan nilai-nilai kasih yang kuat, berkarakter dalam kepribadian mereka. (ryo )

TONTON JUGA:

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved