450 Personel Polres Kotamobagu Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Kotamobagu siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bolaang Mongondow raya menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

450 Personel Polres Kotamobagu Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru
tribun manado/handika dhawangi
Kapolres Kotamobagu, AKBP F. Gani Siahaan memeriksa pasukan saat apel Operasi Samrat 2018 di halaman Mapolres Kotamobagu, pagi ini. 

450 Personel Polres Kotamobagu Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru 

Laporan wartawan Tribun Manado, Handika Dhawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Polres Kotamobagu  siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bolaang Mongondow raya menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan mengatakan sebagai operasi wilayah satu kota dan empat kabupaten siap memberikan pengamanan maksimal.

 

Baca: Operasi Samrat Dimulai, Kapolres Kotamobagu Minta Warga Proaktif Laporkan Gangguan Kamtibmas

"Sebanyak 450 personel kita siapkan akan disebar ke dua pos pelayanan dan 10 pos pengamanan. Dan yang akan terlibat yakni personel Polres dan Polsek jajaran. Akan ada satuan samping juga," ujar kapolres usai apel kesiapan pasukan di Mapolres Kotamobagu, Jumat (21/12/2018) pagi.

Baca: Polda Sulut dan Kodam Merdeka Solid Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kapolres mengatakan untuk wilayah yang menjadi fokus pengamanan nanti yakni satu di antaranya Jalan Trans Sulawesi.

"Kita tidak boleh lengah. Disana kita siaga mengantisipasi masuk keluarnya barang berbahaya bahkan sampai pada oknum pelaku teror. Itu kita antisipasi. Kemudian kita jaga jangan sampai terjadi macet. Dan akan ada razia di wilayah. Di jalan tersebut juga kita mengantisipasi rawan longsor," ujar kapolres. 

 

Baca: Kodim 1303/BM Siap Bantu Polres Kotamobagu Amankan Natal dan Tahun Baru

Kemudian kapolres juga mengatakan jalur yang menjadi fokus yakni jalur tengah. "Mulai dari Bolmong Induk, kemudian melintas Kotamobagu sampai Dumoga.Di jalur itu banyak saudara kita yang merayakan natal. Kita jaga agar mereka merasa aman nyaman dan bebas melaksanakan kegiatan ibadah," ujar kapolres.

Lokasi ketiga yang menjadi fokus yakni di pusat keramaian. Seperti di Kota Kotamobagu ada tempat hiburan, tempat wisata seperti pantai, dan pemandian air panas.

"Kita tempatkan personel di tempat wisata. Dan nanti juga termasuk di  tempat-tempat ibadah," ujar kapolres. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved