Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Tottenham Vs Chelsea, Man City Bertemu Klub Liga 1

Babak delapan besar Piala Liga Inggris telah rampung digelar, Chelsea dan Manchester City pun telah mengetahui siapa lawannya kelak pada semifinal.

Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Tottenham Vs Chelsea, Man City Bertemu Klub Liga 1
TWITTER.COM/CARABAO_CUP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Dele Alli (kanan) dalam laga perempat final Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London pada 19 Desember 2018. 

Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Tottenham Vs Chelsea, Man City Bertemu Klub Liga 1

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babak delapan besar Piala Liga Inggris telah rampung digelar, Chelsea dan Manchester City pun telah mengetahui siapa lawannya kelak pada babak semifinal.

Babak perempat final Piala Liga Inggris telah selesai dengan menghasilkan sempat semifinalis, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester City, dan Burton Albion.

Tottenham Hotspur lolos setelah mengandaskan perlawanan Arsenal dengan skor 2-0, sedangkan Chelsea menang 1-0 atas AFC Bournemouth.

Sementara tiket semifinal yang didapat Man City diraih setelah menuntaskan drama adu penalti dengan Leicester City.

 

Baca: Hasil Piala Liga Inggris: Permalukan Arsenal, Tottenham Hotspur Melaju ke Semifinal

 

Baca: Hasil Piala Liga Inggris: Eden Hazard Jadi Pahlawan Chelsea Melaju ke Semifinal

Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Dele Alli (kanan) dalam laga perempat final Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London pada 19 Desember 2018." />
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak oleh Dele Alli (kanan) dalam laga perempat final Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London pada 19 Desember 2018. (TWITTER.COM/CARABAO_CUP)

Adapun satu tiket lain direbut klub Liga Satu alias divisi ketiga Liga Inggris, Burton Albion FC, setelah menyingkirkan Middlesbrough dengan skor1-0.

Seusai laga Arsenal versus Tottenham, EFL — selaku pengelola kompetisi — langsung menggelar undian babak semifinal pada Rabu (19/12/2018).

Tottenham yang baru saja menghadapi partai Derbi London Utara, Arsenal, harus kembali bertemu klub sekota lagi pada babak semifinal, Chelsea.

Laga ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Spurs yang pernah dikalahkan 0-1 The Blues pada partai final musim 2014-2015.

Manchester City, Kyle Walker, dkk berselebrasi dalam laga perempat final Piala Liga Inggris versus Leicester, Selasa (18/12/2018) di King Power Stadium, Leicester." />
Bek Manchester City, Kyle Walker, dkk berselebrasi dalam laga perempat final Piala Liga Inggris versus Leicester, Selasa (18/12/2018) di King Power Stadium, Leicester. (DOK. TWITTER.COM/CARABAO_CUP)

Sedangkan sang juara bertahan, Manchester City, dinilai mendapatkan lawan yang ringan saat berjodoh dengan tim yang berasal dari kasta kompetisi lebih rendah, Burton Albion FC.

 

Sama seperti musim lalu, klub gemblengan Pep Guardiola di semifinal Piala Liga Inggris bersua tim divisi kedua Liga Inggris, Bristol City, sebelum akhirnya mengalahkan Arsenal di final.

Laga semifinal rencananya akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan dilaksanakan pada 7 januari 2019, adapun leg kedua dihelat 21 Januari 2019.

Tottenham dan Manchester City akan didapuk sebagai tuan rumah di masing-masing markas, Stadion Wembley dan Etihad Stadium, pada leg pertama.

Kemudian pada leg kedua Chelsea dan Burton akan gantian menjamu lawannya, masing-masing di Stamford Bridge serta Stadion Pirelli.

 
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved