KBK HKY Karombasan Bakal buat Perayaan Natal bersama KBK

Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan akan mengadakan Perayaan Natal bersama KBK. Kegiatan akan dibuat Jumat (28/12/2018).

KBK HKY Karombasan Bakal buat Perayaan Natal bersama KBK
Ist
Kandang Natal

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan akan mengadakan Perayaan Natal bersama KBK. Kegiatan akan dibuat Jumat (28/12/2018).

"Kegiatan pukul 19.00 sampai selesai. Tempatnya di aula baru Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan," kata Stevani Kumaat, Kamis (20/12/2018) sebagai pengurus dan panitia kegiatan.

Baca: Tes Wawancara Penyuluh Agama Katolik Non PNS Ditunda Besok

Pemimpin ibadah kata dia Pastor DR. Sujoko MSC.

"Pro Familia, Pro Eccelesia et Patria," ujar Kumaat.

Sebelumnya Kaum Bapak Katolik (KBK) Hati Kudus Yesus (HKY) sudah mengadakan rekoleksi Adven. Rekoleksi diberikan Pastor Ansel Jamlean MSC. Temanya "Kaum Awam Yang Bermartabat Dalam Konteks Masa Adven".

Pastor Ansel mengajak dalam renungan mengatakan karena dibabtis apakah mereka sudah ambil bagian dalam karya Kristus dan perutusan-Nya.

 'Baca: Novena Kanak-kanak di Paroki Watutumou Masuk Hari Keenam, Pastor John Cerita Kesetiaan Maria

"Sakramen babtis menjadi dasar menjadi imam, nabi, dan raja. Menguduskan, mewartakan dan memimpin ambil bagian dalam Tugas Kristus," katanya.

 Kaum awam kata dia  sesungguhnya mengambil bagian dalam tugas para pastor dengan buah yang "lebih penuh". Itu dalam kehidupan liturgi, katakese dan reksa jiwa-jiwa, serta dalam membantu tata usaha milik Gereja.

 Baca: Mercy Waterpark Kalasey - Airnya Segar Langsung dari Mata Air Pegunungan buat Mata Tak Perih

Kegiatan dibuat Minggu (16/12/2018). Kegiatan mulai pukul 10.00. Kegiatan sesudah misa kedua. Tempat di Sekretariat Wilayah Rohani Santa Faustina.

Kegiatan itu merupakan bagian pertemuan berkala KBK HKY Karombasan. Mereka sering mengisinya dengan rekoleksi.

Kegiatan juga sering mengundang Badan Pengurus KBK Keuskupan. Beberapa kali mereka juga mengundang KBK dari Paroki Lain.

 
 

Penulis: David_Manewus
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved