Menaiki Tangga Dapat Mengetahui Risiko Penyakit Kanker dan Jantung?

Tes olahraga yang membutuhkan gerakan cepat dapat memprediksi risiko kematian dini Moms dari penyakit jantung dan kanker.

Menaiki Tangga Dapat Mengetahui Risiko Penyakit Kanker dan Jantung?
NAKITA
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ingin tau apakah Moms berisiko terkena penyakit jantung atau kanker?

Sebuah studi baru yang dipresentasikan di European Society of Cardiology mengatakan, tes olahraga yang membutuhkan gerakan cepat dapat memprediksi risiko kematian dini Moms dari penyakit jantung dan kanker.

Contoh sederhananya adalah dengan menaiki tangga, karena kebanyakan orang dengan mudah meniru tes ini di rumah tanpa peralatan medis.

Untuk melakukannya, mudah dengan cara menaiki empat tangga dengan cepat.

Tubuh yang sehat harus dapat menyelesaikan tes dalam waktu kurang dari satu menit.

“Penelitian ini memperkuat bahwa olahraga sangat membantu untuk penyakit jantung dan kanker,” demikian kata Dr. Andrew Freeman, Direktur Pencegahan Jantung dan Kanker di National Jewish Health dan anggota dari American College of Cardiology's Prevention of Cardiovascular Disease Section Leadership Council seperti dikutip dari  Healthline.

Masuk akal bahwa olahraga cepat dapat menunjukkan faktor risiko untuk masalah jantung, tetapi apa kaitannya dengan kanker?

"Juga telah diketahui untuk sementara bahwa olahraga adalah tambahan yang bagus untuk terapi pengobatan kanker dan bahkan dapat berfungsi sebagai pencegahan," Freeman menjelaskan.

Freeman mengumpamakan, seperti yang sudah dikenal banyak pengusaha terkenal, mereka  telah mengajarkan kita bahwa guru terbaik adalah kegagalan.

"Sehingga orang harus menggunakan hasil tes dari menaiki tangga untuk mengunjungi dokter, melakukan pemeriksaan diagnostik yang sesuai jika diperlukan," kata Freeman.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved