Kasus Korupsi Kemenpora: Melapor ke Presiden Saja Saya Belum Sempat

PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK menangkap sembilan orang pejabat tinggi pada Kementerian Pemuda.

Kasus Korupsi Kemenpora: Melapor ke Presiden Saja Saya Belum Sempat
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Pemuda Muhammadiyah Kembalikan Dana Rp 2 Miliar, Menpora Terkejut: Cari Pelapornya Dulu? 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK menangkap sembilan orang pejabat tinggi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Selasa (18/12) malam.

Apa dan bagaimana reaksi Menteri Pemuda dan Olahrga Imam Nahrowi terkait kasus ini? Ini hasil wawancaranya dengan wartawan Tribun Network Abdul Majid:

Tribun:  Agus Rahardjo mengatakan, para pejabat di Kemenpora dan KONI ditangkap dalam dugaan suap fee kickback dana hibah Kemenpora ke KONI. Boleh Menteri jelaskan, dana hibah apa yang dimaksud?

Menpora Imam Nahrowi: Terus terang saja, saya juga belum tahu ini dana yang mana. Karena setelah nanti saya sudah dapat pemberitahuan biasanya kami akan melihat bagaimana hasil proses dari awal pengajuhan proposal, verifikasinya, pencairannya.

Ini soal-soal teknis. Karena soal teknis tentu kami akan menunggu. Sabar sebentar. Malam ini pasti ada pengumuman. Dan dari situ, kami akan mempercepat langkah kami untuk memberi tahu kepada wartawan.

Secara umum, bagaimana prosedur dan mekanisme pencairan dana hibah?

Ini yang mau saya telusuri lagi. Saya sedang menunggu. Karena yang di bawah ini petugas-petugas teknis. Mulai yang menerima proposal, memverifikasi, sampai juga yang mencairkan dana. Sehingga saya belum thau. Ini apa. Di mana masalahnya, masih akan saya cek.

Penyidik KPK menyegel ruangan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana. Apa yang menjadi tugas pokoknya Deputi IV?

Untuk prestasi sih. Makanya setelah ini. Setelah ada pengumuman resmi, kami langsung akan menindaklanjuti. Nanti mungkin juga terkait dorongan pergantian personel. Menunjuk pelaksana tugas. Sampai dengan kemudian petugas-petugas yang harus memproses percepatan penganggaran sekaligus percepatan persiapan 2019.

(Menpora Imam Nahrawi melantik Dosen Universitas Negeri Jakarta  Profesor Mulyana sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, di Wisma Kemenpora Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/11/2017). Mulyana menjabat 1 tahun 1 bulan saat ruangannya digeledah KPK, Selasa (18/12) malam, Red).

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved