Wifi Gratis Tanpa Password Sudah Terpasang di Taman Kota Kotamobagu

Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan wifi gratis bagi masyarakat

Wifi Gratis Tanpa Password Sudah Terpasang di Taman Kota Kotamobagu
Tribun manado / handhika dawangi
Wifi Gratis di Taman Kota Kotamobagu 

 Wifi Gratis Tanpa Password Sudah Terpasang di Taman Kota Kotamobagu

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyediakan wifi gratis bagi masyarakat.

"Hari ini aktivasi wifi di Taman Kota telah dilakukan. Masyarakat dapat mengakses wifi dengan kecepatan Internet 10 Mbps secara gratis tanpa password di sana," ujar Kepala Data Center Diskominfo Rudy Yuanto Unu kepada tribunmanado, Selasa (18/12/2018).

Rudy mengatakan, aktivasi wifi gratis tanpa password tersebut rencananya tidak hanya di satu titik saja.

"Memang tadi aktivasi baru di satu titik di Taman Kota. Namun rencananya akan ada empat titik, dengan kapasitas masing-masing 10 Mbps. Tiga lokasi lainnya yakni di Lapangan Kota, Bundaran Depan Paris Superstore, dan Traffic Light di Mogolaing," ujar dia.

Baca: Wawali Mor Bangga Manado Masuk 100 Kabupaten Kota Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia

Nama program ini kata Rudy adalah Smart City Free. Masyarakat dapat memanfaatkan akses wifi secara gratis ini selama 24 jam non stop.

"Wifi Smart City Free, atau akses wifi gratis ini merupakan salah satu langkah kemajuan teknologi. Yang tujuannya untuk memberikan akses kepada masyarakat luas. Dan juga merupakan sebuah layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat secara gratis, sehingga lebih mudah dalam mencari informasi dunia luar melalui teknologi," ujar Rudy. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved