Berita di Sulut

Siapkan Rp 3 Triliun, Bank Indonesia Gelar Kegiatan Penukaran Uang

Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan penukaran uang bersama dengan beberapa perbankan

Siapkan Rp 3 Triliun, Bank Indonesia Gelar Kegiatan Penukaran Uang
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan penukaran uang bersama dengan beberapa perbankan,di kantor BI lama, tepatnya di depan Golden Swalayan Kecamatan Wenang, Selasa (18/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan penukaran uang bersama dengan beberapa perbankan,di kantor BI lama, tepatnya di depan Golden Swalayan Kecamatan Wenang,  Selasa (18/12/2018) 

Menurut Kepala Kantor Perwakilan BI di Sulut Soekowardojo ketika ditemui awak media mengatakan bahwa pihaknya memproyeksikan penggunaan uang untuk perayaan Natal Tahun 2018 akan mencapai Rp 2,1 Triliun.

Baca: Bank Indonesia Sebut Perekonomian Sulut Tumbuh 6 Persen di Tahun 2018

"Tahun lalu perayaan natal itu masyarakat habiskan Rp 1,9 Triliun, sedangkan untuk Idul Fitri Rp 1,6 Triliun. Tahun ini pasti ada kenaikan dan kami perkirakan mencapai Rp 2,1 Triliun," ujarnya.

Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan penukaran uang bersama dengan beberapa perbankan,di kantor BI lama, tepatnya di depan Golden Swalayan Kecamatan Wenang,  Selasa (18/12/2018)
Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan penukaran uang bersama dengan beberapa perbankan,di kantor BI lama, tepatnya di depan Golden Swalayan Kecamatan Wenang, Selasa (18/12/2018) (TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO)

Peningkatan tersebut sudah berdasarkam kalkulasi dari Bank Indonesia.

"Kenaikannya kurang lebih 10 persen. Tapi tahun ini kami siapkan Rp 3 Triliun, untuk menjaga jangan sampai ada lonjakan penggunaan uang," beber dia.

Baca: Komoditi Perikanan Sulut Sumbang Rp 1,6 Triliun pada 2018, Didominasi Produk Olahan Ikan Kaleng

Ia menambahkan penukaran uang ini akan dilakukan selama 3 hari di kantor Bank Indonesia yang lama.

"Melalui penukaran uang ini, kami juga bisa mengontrol penggunaan uang di masyarakat. Setelah tanggal 21 Desember 2018, masyarakat bisa melanjutkan penukaran di kantor BI jalan 17 Agustus," tandasnya. 

TONTON JUGA: 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved