Berita di Sulut

Kejati Sulut Ikut Mengawal Dana Desa, Kajati: Laporan Banyak di Daerah

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara bersama jajarannya ikut mengawal dana desa. Ada laporan masuk terkait dugaan penyalahgunaan dana desa.

Kejati Sulut Ikut Mengawal Dana Desa, Kajati: Laporan Banyak di Daerah
ISTIMEWA
Kajati Sulut, M Roskanedi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara bersama jajarannya ikut mengawal dana desa. Ada laporan masuk terkait dugaan penyalahgunaan dana desa.

"Kejari ikut mengawal dana desa. Kalau ada penyimpangan kami tindak lanjuti. Laporan banyak di daerah. Nanti saya minta ke daerah datanya," ujar Kajati Sulut, M Roskanedi.

Ia pun berharap ada yang melaporkan ke pihaknya jika terjadi penyalahgunaan dana desa ini. Kejati dan jajaran kejari pun siap melaksanakan tugas bagi mereka yang mencari keadilan.

Baca: Kejati Sulut Gelar FGD Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilu

Mahkamah Agung telah mencanangkan zona integritas, sebagai komitmen untuk melawan korupsi. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara sendiri akan meluncurkan zona ini pada 2019 mendatang.

"Kami akan melaunching zona integritas di Kejati Sulut dan masing-masing kejari. Persiapan sudah kami lakukan," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, M Roskanedi.

Persiapan berupa buku tamu, alat x-ray sudah disiapkan. Alat pendeteksi ini untuk mencegah agar tak terjadi suap menyuap. Tamu yang datang harus sesuai dengan tujuan mereka di kantor kejaksaan.

"Kami berbenah diri di wilayah agar bebas korupsi, juga di kejari-kejari. Kinerja jaksa yang main-main bisa laporkan ke aplikasi," ujarnya.

Baca: Tahun 2019 Kejati Sulut Luncurkan Zona Integritas

Kejati Sulut juga akan membuka promosi publik. Semua warga bisa mendapatkan bantuan hukum berupa konsultasi dan pendapat hukum. "Bisa berkunjung ke kejaksaan dan masyarakat bisa mendapatkan bantuan hukum," jelasnya.

TONTON JUGA:

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved