Berita di Boltim

Kabupaten Boltim Raih Peringkat 6 LPPD se-Sulut, Sehan: Turun Peringkat, Jika Tidak Sinergi

Kabupaten Boltim Raih Peringkat 6 LPPD se-Sulut, Sehan: Turun Peringkat, Jika Tidak Sinergi

Kabupaten Boltim Raih Peringkat 6 LPPD se-Sulut, Sehan: Turun Peringkat, Jika Tidak Sinergi
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Bupati Boltim Sehan Landjar pada pembukaan bimbingan teknis (Bintek) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Desa Togid, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), raih peringkat 6 se Sulawesi Utara, laporan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD).

Bupati Boltim, Sehan Landjar mengatakan, Tahun 2015 LPPD Boltim, masih nilai1,1330 dengan predikat sedang, sedangkan 2016 dengan nilai 2,9190 atau predikat tinggi.

"Saya mengapresiasi atas semua kinerja Pemkab Boltim, sebab LPPD 2017 mampu meraih predikat sangat tinggi 3,0098," ujar Sehan Landjar pada pembukaan bimbingan teknis (Bintek) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Desa Togid, Selasa (18/12/2018).

Baca: 3.146 KTP-el Warga Boltim Dimusnakan Dikcapil

Lanjut Sehan, nilai LPPD Boltim dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Hal ini dapat dilihat dari capaian tahun 2017 dimana secara nasional LPPD Boltim berdasarkan penilaian tim evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah pusat, meraih predikat sangat tinggi mencapai nilai 3,0098.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan bisa drop, jika LPPD tahun berikutnya tidak sinergi dengan apa yang kita rencanakan selama 1 tahun. Maka Bintek ini menjadi penting.

Baca: Jumlah Pemegang Kartu Asuransi Nelayan Sebanyak 1.143, Kadis Perikanan Boltim: Jumlahnya Turun!

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Ikhlas Pasambuna mengatakan, kegiatan Bimtek diikuti pimpinan SKPD, Sekretaris serta Kasubag Program Pelaporan di Lingkungan Pemkab Boltim.

Bimtek dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas perangkat daerah yang melibatkan tim daerah terhadap instrumen yang akan digunakan selama proses evaluasi agar hasil klarifikasi data kinerja yang termuat dalam LPPD tahun 2018.

"Kami akan berusaha agar LPPD 2018 lebih baik lagi," ujar Iksan Pasambuna.

TONTON JUGA:

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved