Travel

Berikut 5 Negara Asia yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019

Berikut 5 Negara Asia yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019. Tak perlu terlalu jauh, negara tetangga yang berada di Benua Asia juga menyimpan pesona.

Berikut 5 Negara Asia yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019
kompas.com
Berikut 5 Negara Asia yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memiliki daftar panjang negara mana saja yang telah dikunjungi dalam setahun saat ini bisa dibilang adalah sebuah pencapaian tersendiri.

Baca: Indah Namun Terisolasi di Dunia, 3 Tempat yang Tak Perbolehkan Akses Masuk bagi Orang Luar

Tahun 2018 ini, kamu sudah menjelajah ke mana saja? Jika daftar negara yang kamu kunjungi belum banyak atau bahkan belum sempat ke luar negeri, kamu masih punya kesempatan di tahun 2019.

Tak perlu terlalu jauh, negara tetangga yang berada di Benua Asia juga menyimpan pesona luar biasa. Untuk tahun 2019 nanti, berikut 5 negara yang perlu ada dalam daftar negara wajib dikunjungi: 

Thailand

Chiang Rai, Thailand 23 November 2018

Thailand memiliki banyak daya tarik yang menjadikannya layak untuk dikunjungi oleh turis dari berbagai penjuru dunia.

Hal-hal yang menarik dari Thailand di antaranya kuliner lezat hingga ekstrem, tradisi dan budaya Buddha, serta panorama pantai yang memesona.

Jika kamu termasuk traveler dengan gaya backpacking, Thailand pasti akan memenuhi menjadi destinasi tepat untuk berpetualang.

Setiap tahunnya, Thailand memiliki festival besar bernama Festival Songkran yang diadakan di berbagai daerahnya.

Untuk tahun 2019, festival menyambut musim hujan ini diadakan pada 13 – 15 April 2019. Festival Songkran terkenal dengan kegiatan perang air dengan pistol air hingga ember.

Tak hanya warga lokal dan turis, gajah yang menjadi hewan populer di Thailand pun tak ketinggalan saat berlangsung kemeriahan Festival Songkran ini.

Singapura

a

Beralih ke negara tetangga yang lebih dekat, Singapura. Negara dengan maskot Singa ini sudah pasti akrab didengar di kalangan para traveler.

Selain harga tiket pesawat dari tanah air yang sungguh terjangkau, Singapura juga memiliki banyak penginapan dengan harga bervariasi sesuai kebutuhan.

Berada di Singapura, kamu seperti berada di Benua Eropa karena tata kotanya begitu rapi serta transportasi lebih modern.

Mencari alasan kuat untuk mengunjungi Singapura tidaklah sulit karena sepanjang tahun selalu banyak acara menarik yang layak diikuti. Jika kamu menyukai seni, Singapura punya ajang Singapore Art Week.

Di sini, hampir semua galeri seni di Singapura akan dihias sesuai dengan tema yang diambil di tahun tersebut. Tak hanya di museum, kamu juga bisa menemukan berbagai karya seni di tempat umum seperti taman dan dinding pinggir jalan. 

Jepang

5 Hal Penting yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Jepang

Siapa yang tak tertarik berkunjung ke Jepang? Negara ini terkenal dengan perkembangan teknologinya yang modern, namun tetap menjunjung tinggi tradisi dan budaya leluhurnya.

Keindahan Jepang membentang sepanjang negerinya, mulai dari Gunung Fuji hingga Semenanjung Noto.

Menurut berbagai sumber, saat-saat terbaik untuk berkunjung ke Jepang adalah saat akhir musim semi (Maret – Mei) karena bunga sakura sedang bermekaran.

Selain itu, akhir musim gugur pada September – November juga menjadi rekomendasi karena pemandangannya yang mengagumkan. Kamu juga bisa datang pada bulan Juli karena adanya Festival Gion Matsuri.

Di sana, kamu akan menyaksikan arak-arakan besar dengan peserta yang mengenakan berbagai kostum dan membawa patung berukuran besar. 

Hong Kong

a

Petualangan di Hong Kong paling seru dilakukan saat malam hari. Kamu bisa berburu kuliner lezat ataupun santai di restoran menikmati setiap sudut kota dengan citylight warna-warninya. Sebelum menikmati suasana malam, tak ada salahnya jika sebelumnya kamu melihat lanskap kota dengan menumpang cable car saat siang hari.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hong Kong adalah saat perayaan tahun baru penanggalan China yang biasanya jatuh antara akhir Januari – Februari. Selama kurun waktu tersebut, akan ada banyak rangkaian kegiatan seperti penerbangan lampion, bazar kuliner, hingga arak-arakan barongsai. Seru sekali, bukan? 

Malaysia

a

Sebagai negara dengan penduduk yang multikultural, kamu bisa menemukan  banyak hal unik dan menarik yang erat kaitannya dengan peleburan budaya China, India, Arab, dan tentu saja Melayu di negara tetangga ini.

Keunikan masing-masing bisa kamu buktikan saat melakukan wisata kuliner di sepanjang perjalananmu menjelajah Malaysia.

Karena iklim Malaysia tak berbeda dengan Indonesia, saat terbaik untuk berkunjung adalah di musim kemarau agar kegiatan kamu tak terganggu hujan.

Baca: Indah Namun Terisolasi di Dunia, 3 Tempat yang Tak Perbolehkan Akses Masuk bagi Orang Luar

Selain itu, akhir bulan Mei juga menjadi rekomendasi karena ada Tadau Kaamatan Harvest Festival yang diadakan di Sabah oleh Kadazan Dusun Cultural Organisation. Tujuan diadakan festival ini adalah untuk menunjukkan rasa syukur pada Tuhan atas hasil panen.

Itulah 5 negara di Asia yang patut menjadi destinasi kamu selanjutnya di 2019. Sudah memutuskan negara mana yang akan jadi tujuan pertama kamu nanti? Apapun negaranya, pastikan kamu membekali diri dengan internet luar negeri Traveloka sebelum berangkat demi lancarnya komunikasi di destinasi tujuan nanti.

Dengan berbagai penawaran terbaik, kamu bisa menentukan paket internet mana yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat berlibur!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Negara Asia yang Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2019"

Tags
Travel
Asia
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved