TNI AL dan AU Dukung Bea Cukai Tindak Masalah Kepabeanan dan Cukai

Pangkalan Utama TNI Angkalan Laut (AL) Lantamal VIII Manado mendukung penuh tugas dan fungsi Bea Cukai di bidang kepabeanan dan cukai

Tribun manado / Christian Wayongkere
Bea Cukai Manado musnahkan Miras Ilegal 

TNI AL dan AU Dukung Bea Cukai Tindak Masalah Kepabeanan dan Cukai

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pangkalan Utama TNI Angkalan Laut (AL) Lantamal VIII Manado mendukung penuh tugas dan fungsi Bea Cukai di bidang kepabeanan dan cukai.

Menurut Danlantamal VIII Manado Laksma Gig Jonias Mozes Sipasulta, pihaknya bisa menangkal kejahatan kepabeanan atau cukai di laut namun harus ada indikasi dengan laporan.

"Misalnya ada indikasi itu dan begini, nah kebiasaan seperi pengiriman minuman keras (miras) dari Filipina melalui jalur laut. Kami sudah pernah menangani masalah seperti ini di 2 Lanal di Talaud dan Melongguane," kata Mozes.

Pihaknya tetap aktif kerja sama dengan bea cukai, karena biar bagaimanapun untuk melaksanakan tindakan dari masalah kepabeana dan cukai adalah bea cukai. Angkatan Laut pasti akan mendukung semua aparat pemerintah yang memerangi hal yang sama karena merugikan kita semua.

Baca: Bea Cukai Manado Berhasil Tindak Barang Senilai Rp 1,1 Miliar

Baca: Bea Cukai Manado Musnahkan Miras Ilegal, Rokok Ilegal, Alat Peraga Seks hingga Aksesoris Ilegal

"Apalagi penindakan seperti ini merupakan rencana membuat Indonesia lebih maju," tambahnya.

Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya SH M.avn Mgt, juga menyampaikan dukungan dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk bea cukai dalam hal tindakan dan perbuatan yang merugikan negara.

"Tentunya harus ada sinergi dari instansi terkait dan dukungan serta niat dari semua lapisan masyarakat, karena jika tidak ada sinergi tak akan tercapai ," kata Nanjaya.

Seperti diketahui pemusnahan barang milik negara hasil penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Manado, dilaksanakan di Kantor Bae Cukai Manado, Jumat (14/12/2018).

Pemusnahan disaksikan Perwakilan Polda Sulut Dir Narkoba Polda Sulut Kombes Rico Taruna SE M, Danlantaman VIII Manado Laksma Gig Jonias Mozes Sipasulta, Perwakilan Kodam XIII/Merdeka Bandagal Lanto N Topareasa, mewakili Kejaksaan Negeri Raymonda D Palupessy jaksa fungsional dan Danlanud Sri Manado Kolonel Nax Insan Nanjaya SH M.avn Mgt.

Baca: Bea Cukai Musnakan 3.861 Botol Miras: Rokok hingga Bibit Haritas Impor

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved