Pesan Paus Fransiskus saat Bertemu dengan Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti di Vatikan

Pesan Paus Fransiskus saat Bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Vatikan.

Pesan Paus Fransiskus saat Bertemu dengan Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti di Vatikan
Rilis KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Basilica Santp Petrus (12/12/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.IDPesan Paus Fransiskus saat Bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Vatikan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Vatikan, Roma, Italia.

Dalam kunjungannya itu, Menteri Susi juga diundang oleh Duta Besar Vatikan, Archbioshop Piero Pioppo, untuk bertemu Paus Fransiskus, Rabu (12/12/2018) sore.

Baca: Pabrik Alami Kesalahan Teknis, 1 Ton Cokelat Cair Tumpah ke Jalan

Menteri Susi diterima Paus Fransiskus seusai Pemimpin Gereja Katolik Roma itu berpidato di depan ribuan umat di Basilica Santo Petrus, Vatican City.

Selain memberikan medali, Paus juga memberikan dukungan moral dan spiritual untuk Pemerintahan Indonesia dalam memerangi kejahatan maritim dan perikanan.

"Beliau mengatakan akan terus berdoa dan berdoa demi kebaikan negeri kita," ujar Susi menyampaikan pesan Paus.

"Dia bilang akan terus berdoa dan memberikan support-nya terutama dengan doa. 'I will continue pray for you and your country'," ungkap Menteri Susi meniru apa yang disampaikan Paus Fransiskus seperti dikutip TribunWow.com dari rilis di website resmi KKP.

Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono melakukan pertemuan bilateral dengan Mgr. Paul Galaghar, Menteri luar Negeri (Secretary for Relations with States of The Holy See) Vatikan, di Gedung Secretary of State dalam Istana Kepausan (12/12)
Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono melakukan pertemuan bilateral dengan Mgr. Paul Galaghar, Menteri luar Negeri (Secretary for Relations with States of The Holy See) Vatikan, di Gedung Secretary of State dalam Istana Kepausan (12/12) (Rilis KKP)

Sementara itu, Susi Pudjiastuti menyampaikan harapannya, terutama untuk masalah perbudakan dan perdagangan manusia di industri perikanan lewat Paus Fransiskus.

Karena sebagai Pemuka Agama Katolik Sedunia, Paus Fransiskus, memiliki pengaruh yang kuat di berbagai negara.

"Apa yang diannounce oleh Vatikan biasanya menjadi patokan mengikat secara moral, saya harapkan pemimpin-pemimpin dunia jadi lebih aware dengan adanya perbudakan, perdagangan manusia di industri perikanan tangkap di laut," jelas Menteri Susi.

Halaman
12
Editor:
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved