Pansus Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bolsel Mulai Beraksi

Setelah dibentuk secara resmi, panitia khusus (pansus) pengisian Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk sisa periode 2016-2021 siap action

Pansus Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bolsel Mulai Beraksi
Tribun manado / Felix Tendeken
Ruslan Paputungan menggunakan kemeja batik 

Pansus Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bolsel Mulai Beraksi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah dibentuk secara resmi, panitia khusus (pansus) pengisian Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk sisa periode 2016-2021 siap action, Jumat (14/12).

Tujuh personel Pansus DPRD tersebut di antaranya Ruslan Paputungan sebagai Ketua (PDIP), beranggotakan Marsel Aliu (PDIP), Harsono Mooduto (PDIP), Riston Mokoagow (Hanura), Salman Mokoagow (PAN), Marini Suryadihardja (Golkar), dan Arianto Isilaku (Demokrat).

"Jadi kita sudah mengadakan rapat membahas persiapan untuk pelaksanaan tahapan. Tahapannya mulai hari ini," jelas Ruslan.

Kata dia, Pansus akan kembali menggelar rapat yang sama untuk kembali mematangkan segala persiapan.

"Nanti setelah tahapan ini digelar, kemudian Pansus akan menyurat ke dua partai politik (Parpol) yang berhak mengusung calon Wabup yaitu PDIP dan PAN," jelasnya.

Baca: Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Lembaga Publik

Baca: Pesona Jembatan Wisata Mangrove di Transpatoa Tarik Wisatawan Datang ke Bolsel

Sementara itu Ketua DPRD Bolsel Haji Abdi Van Gobel, turut membenarkan terkait rapat yang sudah digelar oleh Pansus belum lama ini.

"Benar Pansus DPRD sudah menindaklanjuti tentang pengisian Wabup," jelasnya.

Belum lama ini saat mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Bolsel, Haji Herson Mayulu (H2M) yang merupakan Ketua DPC PDIP Bolsel mengusulkan kadernya Deddy Abdul Hamid untuk maju dalam pencalonan tersebut.

"Partai mengusulkan nama Deddy Abdul Hamid untuk pengisian Wabup," pesan Herson.

Sementara dari PAN, Sekretaris PAN Sukri Adam mengatakan, partainya merekomendasikan kadernya Iksan Gobel untuk maju dalam pengisian jabatan tersebut.

"Ia, rekomendasi sementara sudah di DPW PAN Sulut," jelasnya.

Seperti yang diketahui, posisi tersebut ditinggal kosong setelah Iskandar Kamaru menjadi bupati menggantikan Haji Herson Mayulu (H2M) yang mengundurkan diri untuk maju dalam Pilcaleg DPR RI 2019. (lix)

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved