Liga Champions Asia 2019

Tugas Berat Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019

Persija Jakarta langsung ditunggu tugas berat di Liga Champions Asia 2019 usai jadi juara Liga 1 Indonesia 2018.

Tugas Berat Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019
instagram @persijajkt
Tugas Berat Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persija Jakarta langsung ditunggu tugas berat di Liga Champions Asia 2019 usai jadi juara Liga 1 Indonesia 2018.

Persija Jakarta memikul tugas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas Asia tersebut, apalagi tim Macan Kemayoran tersebut juga harus berjuang dari kualifikasi putaran pertama.

Baca: (VIDEO) 3 Faktor yang Buat Persija Pantas Jadi Juara Liga 1 2018

Di babak tersebut, Persija Jakarta akan bertemu Home United FC yang pernah menggugurkan perjuangan Persija di semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN.

Pertarungan Persija di Liga Champions Dimulai 5 Februari

Pertandingan melawan Home United ini bakal digelar dengan format laga tunggal pada 5 Februari 2019 di Jalan Besar Stadium, Kallang.

Home United sendiri berhak menjadi tuan rumah karena koefisien Singapura lebih bagus dibandingkan Indonesia di AFC.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, akui ajang Liga Champions Asia sangat penting bagi timnya. Setidaknya, tim kebanggaan ibukota Jakarta ini jangan sampai tersingkir di babak awal kualifikasi.

Kualifikasi putaran pertama ini rencananya akan berlangsung sampai dua putaran, di mana puncaknya digelar di babak play-off.

Pada kualifikasi putaran kedua, pemenang dalam laga antara Persija kontra Home United sudah ditunggu klub asal Australia, Newcastle Jets.

Jika Tersingkir, Persija Bisa Berlaga di Piala AFC 2019

Setelah itu, di babak play-off sudah menunggu klub papan atas Jepang, Kashima Antlers. Jik Persija gagal, mereka harus puas bermain di Piala AFC 2019.

“Liga Champions Asia itu ajang yang tidak kalah penting. Persiapan intensif harus kami lakukan,” ujar Gede Widiade seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Beruntung mayoritas pemain Persija saat ini masih memiliki kontrak. “Hampir 80 persen kontrak pemain itu dua tahun. Jadi, pelatih tidak terlalu cemas,” tambahnya.

Persija rencananya baru memulai persiapan untuk Liga Champions Asia pada 10 Januari 2019. Kini, skuad asuhan Stefano Cugurra ‘Teco’ itu ingin menikmati dulu sukses mereka menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved