Berita di Boltim

Serahkan KIA, Sehan Landjar Sebut Warga Boltim Kurang Peduli Dokumen Kependudukan

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), di gedung SKB Togid Boltim

Serahkan KIA, Sehan Landjar Sebut Warga Boltim Kurang Peduli Dokumen Kependudukan
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), di gedung SKB Togid Boltim, Kamis (13/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), di gedung SKB Togid Boltim, Kamis (13/12/2018).

Penyerahan KIA langsung disaksikan pimpinan SKPD, Sangadi serta Kementerian Agama Boltim.

Menurut Sehan, masalah dokumen, harus ada kesadaran dari masyarakat, sebab masih kurangnya kepedulian dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Baca: Sebanyak 211 Jiwa Kaum Disabilitas Sudah Didata KPU Boltim

"Saya lihat belum maksimal data kependudukan di Boltim. Maka harus ada kerja sama mulai dari Sangadi hingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," ujar Sehan Landjar.

Lanjut dia, kartu identitas anak (KIA) sudah bisa diurus di Discapil Boltim, untuk anak-anak mulai umur 0 sampai satu hari sebelum usia 17 tahun.

Baca: DPRD dan Pemkab Boltim Setujui Ranperda RPJMD Diajadikan Perda

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rusmi Mokoagow mengatakan, pengurusan KIA bisa langsung di Discapil, namun masih menunggu alat cetaknya.

"Kemungkinan tahun depan alat cetak KIA sudah ada, sebab saat ini masih mengunakan mesin cetak KTP," ujar Rusmi Mokoagow. 

TONTON JUGA:

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved