Hasil Lengkap Liga Champions: Lyon Pemilik Terakhir Tiket 16 Besar, Raksasa Grup G dan H Tumbang

Olympique Lyon menjadi satu tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mampu menahan imbang Shaktar Donetsk 1-1

Hasil Lengkap Liga Champions: Lyon Pemilik Terakhir Tiket 16 Besar, Raksasa Grup G dan H Tumbang
TWITTER.COM/BSC_YB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), berduel dengan bek Young Boys, Mohamed Aly Camara, dalam laga Grup H Liga Champions di Stade de Suisse, Bern, Swiss pada 12 Desember 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Olympique Lyon menjadi satu tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mampu menahan imbang Shaktar Donetsk 1-1 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Rabu (12/12/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di tengah guyuran hujan salju, Shaktar Donetsk unggul terlebih dahulu melalui Junior Morales pada menit ke-22.

Baca: Jadwal dan Aturan Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Nabil Fekir akhirnya menjadi penyelamat usai golnya pada menit ke-65 memberikan Lyon satu poin yang dibutuhkan untuk lolos 16 besar.

Tambahan 1 poin membuat Lyon menempati peringkat dua dengan mengoleksi 8 poin, unggul 2 poin dari Shaktar di peringkat ketiga yang berhak lolos ke Liga Europa.

Di laga lain grup F, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dan menang 2-1 atas Hoffenheim melalui dua gol yang diborong oleh Leroy Sane.

Sementara matchday terakhir Liga Champions di grup G dan grup H pada Rabu (12/12/2018) atau Kamis dini hari WIB sepertinya layak disebut sebagai kuburan para raksasa. Tim-tim besar meraih hasil minor meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dimulai dari grup G yang memulai kick off lebih awal, dua tim yang telah memastikan lolos, Real Madrid dan AS Roma harus kalah dari lawan masing-masing.

Secara mengejutkan, Los Blancos harus mengakui keunggulan CSKA Moskva 3 gol tanpa balas meski bermain di Santiago bBernabeu.

AS Roma juga harus takluk dari Viktoria Plzen dengan skor 1-2 saat bertandang ke Plzen, Republik Ceska.

Berlanjut ke grup H, drama serupa terjadi dimana Juvetus dan Manchester United sama-sama mengalamai kekalahan.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved