Fakta-fakta Soal Pemukulan Jurnalis di Polsek Ciracas, Laptop Dibakar hingga Respon AJI

Tribunmanado.co.id mengutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, massa membakar puluhan kendaraan yang terparkir di Polsek Ciracas

Fakta-fakta Soal Pemukulan Jurnalis di Polsek Ciracas, Laptop Dibakar hingga Respon AJI
Kompas.com
Polsek Ciracas Jakarta Timur Dirusak dan Dibakar Sekelompok Massa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (12/12/2018) dini hari, dikejutkan dengan kedatangan massa yang tidak dikenal melakukan perusakan hingga pembakaran.

Tribunmanado.co.id mengutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, massa membakar puluhan kendaraan yang terparkir di Polsek Ciracas

Tak hanya itu, massa juga tak segan melukai empat anggota polisi, dua masyarakat sipil, serta dua jurnalis menjadi korban luka dalam aksi anarkis ini.

 

Dirangkum TribunWow.com, berikut sederet fakta mengenai dua jurnalis yang turut menjadi korban massa yang merusak dan membakar Polsek Ciracas.

1. Kronologi pemukulan jurnalis

Dilansir oleh Tribunnews, sejak pukul 22.00 WIB, Selasa (11/12/2018), sekitar 200 massa berdatangan dengan mengendarai kendaraan roda dua dan empat.

 

Seorang saksi yang berinisial S menuturkan massa berdatangan dari arah Pasar Rebo dan memakirkan kendaraannya di depan Markas Polsek Ciracas.

Jalan Raya Bogor itu kemudian tertutup dan tak dapat dilewati kendaraan lain.

Warga yang mendekat diusir, bahkan warga yang mengambil gambar dan video tak segan dilukai.

Diceritakan oleh tim Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jakarta, saat itu, ER seorang jurnalis Transmedia yang berstatus kontributor dan RF jurnalis Kumparan.com meliput aksi sekelompok massa yang menyerang kantor Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Halaman
1234
Editor: Indry Panigoro
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved