Wawali Mor Bastiaan Presentasikan Masterplan dan Quick Wins Smart City Manado

Wawali Manado Mor Bastiaan Presentasikan Masterplan dan Quick Wins Smart City Manado

Wawali Mor Bastiaan Presentasikan Masterplan dan Quick Wins Smart City Manado
Istimewa
Wawali Manado Presentasikan Masterplan dan Quick Wins Smart City Manado 

Wawali Mor Bastiaan Presentasikan Masterplan dan Quick Wins Smart City Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kementrian Komunikasi dan Informatika bekerja sama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PANRB, Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kantor Staf Presiden, dan Kompas Gramedia, menyelenggarakan "Gerakan Menuju 100 Smart City".

Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten/kota dalam rangka mengiplementasikan smart city.

Kegiatan dimulai pada Hari Rabu-Jumat (12-14/12/2018) bertempat di ICE BSD, Jalan BSD Boulevard Nomor 1 BSD City, Pagedangan Tanggerang.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mempresentasikan masterplan dan quick wins smartcity Kota Manado, dalam upaya Pengembangan Kota Cerdas yang juga adalah merupakan bagian dari Visi Misi Kota Manado.

Baca: Pelajari Penetapan Smart City, Wawali Kota Bitung Murits Mantiri Hadiri CINIA ke-4 Tahun 2018

Baca: Wawali Manado Mor Bastiaan Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Antikorupsi

Gerakan Menuju 100 Smart City ini ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City.

Gerakan dimaksud diselenggarakan secara bertahap dari tahun 2017 hingga 2019, diharapkan adanya seratus kota dan kabupaten yang dapat dijadikan teladan dalam mengiplementasikan Program Smart City.

Menurut data Kementerian Kominfo pada 2017-2018 ada 75 kota dan kabupaten telah dipilih dan telah memperoleh pendampingan penyusunan masterpaln serta quick wins smartcity.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melaksanakan evaluasi terhadap masterplan dan quick wins smartcity serta akan memberi awarding atas pencapain dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. (art)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved