Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto Ingatkan Warga Rawat Toleransi Jelang Pemilu

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto Ingatkan Warga Rawat Toleransi Jelang Pemilu

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto Ingatkan Warga Rawat Toleransi Jelang Pemilu
TRIBUNMANADO
Wakapolda Sulut saat membawakan sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto mengingatkan kepada seluruh warga, agar tetap menjaga persatuan, kesatuan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, jelang pemilu Presiden dan Pileg 2019.

Ini dikemukakan wakapolda di hadapan ratusan jemaah Mesjid Nurul Huda kelurahan Ketang Baru Manado, saat peringatan maulid nabi muhammad SAW 1440 H ‎beberapa hari lalu.

"Saya mengingatkan, toleransi agama di Sulut sudah sangat bagus, tinggal kita rawat saja,” ujarnya. 

Apalagi menurutnya Kota Manado masuk dalam 10 besar kota tertoleran di Indonesia di tahun 2018. 

"Kita harus bangga Manado bisa menjadi kota tertoleran di Indonesia, apa yang sudah ada di Manado kita rawat bersama," kata Wakapolda dalam rilis yang diterima Tribun Manado.

Hal lain yang menjadi perhatian wakapolda saat menyampaikan sambutan adalah, terkait kecanduan anak-anak terhadap gadget atau handphone.

Brigjen Pol Karyoto mengingatkan kepada para orang tua terutama ibu-ibu yang kebanyakan hadir pada acara itu, agar bisa mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan HP.

“HP bisa menjadi teman yang baik tapi bisa juga menjadi penjajah,” katanya.

Oleh karena itu ia meminta para orang tua melakukan pengawasan dan pendampingan saat anak memegang HP.

“Mari jadilah orang tua yang berkualitas, suami mengingatkan isteri dan anak-anaknya ataupun sebaliknya isteri mengingatkan suami,” ucapnya.

Wakapolda juga mengajak anak-anak muda yang ada di Ketang Baru agar menjadi generasi muda yang peduli dengan masa depannya, jauh dari pengaruh miras dan narkoba serta pergaulan bebas. “Pemuda adalah cermin dari generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Hadir juga dalam acara Maulid tersebut, Kepala Kelurahan Ketang Baru Moh. Jabir Awal, Ketua PHBI Sulut, FKUB, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ustad Herson M selaku pembawa hikmah Maulid Nabi‎.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved