DPRD Bolmong Gelar Hearing Masalah Pembangunan Tower di Ibolian

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam hearing tersebut mempertanyakankepada perwakilan PT Daya Mitra Komunikasi dasar dari pembangunan towertersebut

DPRD Bolmong Gelar Hearing Masalah Pembangunan Tower di Ibolian
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Rabu (12/12/2018), DPRD Bolmong melaksanakan tiga agenda penting salah satunya Hearing Gabungan Komisi, bersama para masyarakat Ibolian I, dan perwakilan PT. Daya Mitra Telekomunikasi, dalam rangka penyelesaian permasalahan atas pembangunan menara telekomunikasi di Desa Ibolian I. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Menjelang akhir tahun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong terus bekerja maksimal.

Terbukti, Rabu (12/12/2018), DPRD Bolmong melaksanakan tiga agenda penting salah satunya Hearing Gabungan Komisi, bersama para masyarakat Ibolian I, dan perwakilan PT. Daya Mitra Telekomunikasi, dalam rangka penyelesaian permasalahan atas pembangunan menara telekomunikasi di Desa Ibolian I.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam hearing tersebut mempertanyakan kepada perwakilan PT Daya Mitra Komunikasi dasar dari pembangunan tower tersebut.

"Kenapa bapak selaku perwakilan dari PT. Daya Mitra Telekomunikasi gotot membangun tower disitu, padahal sudah ada penolakan dari warga setempat," kata Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Baca: Bolmong Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Dia mengatakan, dalam mendirikan menara telekomunikasi, perusahaan harus memperhatikan keselamatan warga sekitar serta memberikan kenyamanan bagi warga.

"Karena saya dapat Laporan bahwa masyarakat yang bermukim dilokasi tower dalam radius 50-60 meter harusnya diminta persetujuan. Dan yang hadir semua disini adalah masyarakat yang bermukim di dekat tower tersebut. Jadi masyarakat yang mana bapak sosialisasikan?" tanya Welty kepada perwakilan PT. Daya Mitra Telekomunikasi

Dia mengungkapkan, pihaknya bukan "alergi" dengan kesan tower, tapi ini demi kenyamanan masyarakat.

"Jadi mendahului rekomendasi bupati, pembangunan menara tower tersebut harus ditinjau kembali," ungkapnya.

Ketua Komisi I Yusra Alhabsyi mengatakan, apa yang menjadi kesepakatan dalan hearing ini, akan dibawah ke Bupati untuk ditindaklanjuti.

"Yang terpenting disini adalah kenyamanan masyarakat. Jadi jangan sampai terjadi bentrok disitu," jelas Ucan sapaan akrabnya.

Baca: Bolmong Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Sementara itu, perwakilan dari PT. Daya Mitra Telekomunikasi mengatakan, pihaknya sangat menghargai apa yang menjadi keputusan pada hearing ini.

"Dalam membangun menara telekomunikasi kami sudah melewati tahapan yang sesuai aturan. Kami juga sangat membuka komunikasi bersama warga setempat. Dan pada saat ini saya juga meminta rekomendasi terkait hasil rapat hari ini untuk saya pertanggungjawabkan kepada pimpinan saya," tandasnya.

Baca: Kartini Manoppo, Pramugari asal Bolmong yang Jadi Istri ke-5 Soekarno, Cinta Berawal dari Lukisan

Perlu diketahui bersama pada hari itu juga, selain melaksanakan hearing terkait pembangunan menara telekomunikasi, DPRD Bolmong juga melaksanakan agenda Hearing Komisi I terkait status dan sumber pendanaan pembayaran gaji honor ketegori II yang ada di sekolah dan di Korwil serta agenda rapat Bapemperda dalam rangka pembahasan atas program pembentukan peraturan daerah tahun 2019.

Turut hadir dalam hearing tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Yusra Alhabsyi, Ezra Panese, Deddy Senduk, Tony Tumbelaka. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved