Dana BOS Triwulan IV Sitaro Belum Ada

Meski tahun anggaran 2018 sudah akan berakhir, namun sekolah penerima belum mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV.

Dana BOS Triwulan IV Sitaro Belum Ada
TRIBUNMANADO
Kantor Dinas Pendidikan Sitaro 

Laporan wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Meski tahun anggaran 2018 sudah akan berakhir, namun sekolah penerima belum mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV.

"Dana bos untuk triwulan IV belum ada sampai sekarang, kami sudah cek ke Provinsi namun memang belum ada, kurang tahu kendalanya apa," jelas Robert Kahiking Kepala Dinas Pendidikan Sitaro, Rabu (12/12/2018)

Ia mengatakan penyaluran memang langsung ke rekening sekolah masing-masing, namun laporan tetap masuk ke Dinas Pendidikan Sitaro.

"Biasanya ada pemberitahuan jika sudah akan cari dan setelah disalurkan juga, sekolah akan memasukkan laporan pertanggungjawaban," kata dia.

Ia mengatakan, total anggaran BOS tahun 2018 untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro mencapai Rp 5 miliar yang disalurkan bertahap tiap triwulan.

Ada 127 sekolah SMP dan SD di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang menerima dana BOS.

"Apalagi sekarang sudah jelang akhir tahun, harusnya dana BOS sudah masuk ke semua sekolah, sebab mereka harus menyelesaikan program kerja mereka, dengan dana tersebut," jelas dia.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved