Adriana Dondokambey: Persatuan dan Toleransi Umat Kekuatan Utama Indonesia

Adriana Dondokambey mengatakan Bhinneka Tunggal Ika terbukti mampu persatukan Bangsa Indonesia.

Adriana Dondokambey: Persatuan dan Toleransi Umat Kekuatan Utama Indonesia
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO,.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengatakan Bhinneka Tunggal Ika terbukti mampu persatukan Bangsa Indonesia.

Sebagai negara yang mejemuk dan memiliki banyak suku, agama serta ras mampu bersatu tanpa adanya perpecahan.

"Indonesia itu negara yang majemuk, berbagai suku, budaya dan agama mampu bersatu. Bhinneka Tunggal Ika bukan sebuah slogan biasa, melainkan pembuktian persatuan bangsa yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno," ujar Adriana, Rabu (12/12/2018).

Lebih lanjut, Adriana memuji toleransi umat yang ditunjukan oleh semua warga di Indonesia, khususnya Warga Sulawesi Utara. Berbagai suku, budaya dan agama mampu hidup berdampingan dengan damai.

"Kami sangat mengapresiasi tingginya toleransi umat beragama yang ditunjukan warga, khususnya warga Sulawesi Utara. Mereka dapat hidup dengan damai di tengah perbedaan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa diperlukan kerja sama semua pihak, tidak hanya pemerintah.

Kesejahteraan masyarakat akan tercapai jika semua masyarakat mampu bersatu.

"Sebagai warga negara yang baik, tentunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan sebuah kewajiban. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diperlukan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Adriana yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil sulut darj partai PDIP nomor urut 1 tersebut.

Adriana berharap, Bhinneka Tunggal Ika tak sebatas slogan saja. Tapi, sebagai semangat untuk membangun Indonesia menjadi yang lebih baik lagi.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved