Breaking News:

Sejumlah OKP dan DPD Sepakat Dukung Jackson Kumaat Ketum DPP KNPI

Kans Jackson Andre William Kumaat putra daerah Sulawesi Utara untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI kian terbuka lebar.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kans Jackson Andre William Kumaat putra daerah Sulawesi Utara untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI kian terbuka lebar.

Sekitar 40 OKP nasional dan hampir 10 DPD se-Indonesia sudah menyatakan dukungan, agar Jackson sapaannya memimpin organisasi pemuda ini selama 3 tahun ke depan.

"Terakhir dukungannya seperti itu, kata Veri Seke, juru bicara Jackson Kumaat, Selasa (11/12/2018).

Menurut dia, pengurus OKP da DPD merasa Kumaat dapat menyatukan pemuda Indonesia termasuk di internal KNPI yang sempat terbelah.

Baca: Psikolog: Pemicu Kekerasan Orangtua pada Anak, Tekanan Ekonomi Salah Satunya

Baca: Persija Jakarta Tercatat Memiliki Kandang Terbanyak Selama Kompetisi Liga 1 2018

"Kami optimistis Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini akan terpilih dalam kongres di Aceh pertengahan Desember ini " tambah Seke.

Seperti diketahui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai wadah generasi muda, akan menggelar Konggres ke-XV pada pertengahan Desember mendatang di Aceh.

Salah satu agendanya adalah pemilihan calon Ketua Umum menggantikan Muhammad Rifai Darus, yang akan berakhir masa jabatannya.

Ketua KNPI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat memutuskan maju sebagai kandidat Ketum Dewan Pimpinan Pusat KNPI periode 2018-2021.

Penyerahan formulir pendaftaran telah dilakukan di kantor KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved