DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses di 8 Kecamatan

DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses di 8 Kecamatan. Reses ini berlangsung pada 22-24 November 2018 lalu.

DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses di 8 Kecamatan
TRIBUNMANADO
DPRD Kota Bitung Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses di 8 Kecamatan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung menggelar rapat paripurna dalam penyampaian keputusan hasil reses DPRD Kota Bitung masa persidangan  kelima tahun sidang 2018 di ruang sidang, Senin (10/12/2018). Keputusan hasil reses ini dilakukan para pimpinan dan anggota DPRD pada 22-24 November 2018 lalu.

Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit saat membuka rapat paripurna mengatakan aspirasi masyarakat yang diterima legislator saat reses di daerah pemilihan masing-masing di antaranya penanganan masalah infrastruktur, kesehatan, pemanfaatan tenaga kerja lokal, penyaluran bantuan secara merata bagi petani dan juga masyarakat kurang mampu dan permasalahan lainnya.

"Dari kunjungan tersebut  anggota DPRD menampung berbagai aspirasi masyarakat di dapil masing-masing untuk disampaikan kepada pemerintah daerah dan dinas terkait. Reses ini berlangsung di tiga daerah pemilihan yang ada di delapan kecamatan," ujarnya.

Reses ini adalah masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. "Sebagai bahan masukan untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Bitung," tambahnya.

Dalam pelaksanaan rapat paripurna penyampaian hasil keputusan reses dilakukan penandatangan dan penyerahan SK hasil keputusan reses. Dan dihadiri seluruh perangkat daerah, Kepala SKPD dan pemerintah kecamatan.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved