Deklarasi Guru Sekolah Minggu Anti Sampah Plastik di Bitung

Puncak Kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM 2018 ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama di BPU kantor Walikota Bitung, Selasa (11/12/2018)

Deklarasi Guru Sekolah Minggu Anti Sampah Plastik di Bitung
ISTIMEWA
Penyerahan bantuan bagi Anak Sekolah Minggu berkebutuhan khusus berupa kursi roda dan alat bantu dengar 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Puncak Kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM 2018 ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama di BPU kantor Walikota Bitung, Selasa (11/12/2018). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Ibadah perayaan menyambut Natal 2018.

Kesepakatan yang ditandatangani di antaranya stop kekerasan terhadap perempuan, stop pernikahan dini serta deklarasi guru sekolah minggu GMIM anti sampah plastik. Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban melalui Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Give Mose mengapresisasi panitia yang terus mengembangkan pola pelayanan Kristen khususnya dalam membina dan menumbuhkan iman anak-anak bagi Kristus.

Ketua Umum Panitia Khouni Lomban Rawung dalam laporannya mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 18 Agustus hingga 11 Desember 2018 ini telah sukses melaksanakan seminar, penginjilan, pesta anak Kota Bitung yang melibatkan anak-anak sekolah Minggu, kompetisi olahraga dan lomba kreatifitas anak.

Ada pula penyerahan bantuan khususnya bagi anak sekolah Minggu berkebutuhan khusus berupa kursi roda dan alat bantu dengar.

"Dan puncak kegiatan saat ini merupakan momen ucapan syukur atas terlaksananya seluruh rangkaian Kegiatan Bulan Peduli Anak Tahun 2018 yang dirangkaikan dengan Ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus," sebutnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Penatua Octavian M Mait dan pengurus KPAS, KPA wilayah se-Sinode GMIM, anak-anak dan guru sekolah Minggu.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved