Adriana Dondokambey Minta Pelaku UMKM Berinovasi untuk Hadapi Pasar Global

Adriana Dondokambey terus mengajak seluruh pelaku usaha mikro untuk manfaatkan teknologi untuk proses pemasaran.

Adriana Dondokambey Minta Pelaku UMKM Berinovasi untuk Hadapi Pasar Global
ISTIMEWA
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey terus mengajak seluruh pelaku usaha mikro untuk manfaatkan teknologi untuk proses pemasaran.

Adriana ingin UKM dalam negeri bisa bersaing secara global.

"Sekarang ini kan sudah memasuki era persaingan global dan ekonomi digital, di mana kita sering melakukan transaksi jual beli secara digital atau online. Untuk bisa bersaing kita harus melakukan inovasi secara terus menerus," ujar Adriana, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut, Adriana menjelaskan ketatnya persaingan global harus disikapi dengan peningkatan etos kerja.

Motivasi untuk terus maju juga harus ditingkatkan.

"Persaingan ekonomi global pastinya sangat ketat, etos kerja dan motivasi tinggi harus dimiliki semua orang untuk bisa bersaing. Kami akan mendorong masyarakat untuk meningkatkan etos kerja dan motivasi dengan memberi pelatihan peningkatan etos kerja pada mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, di era persaingan global dan ekonomi digital, sektor ekonomi kreatif sangat diuntungkan agar bisa berkembang.

Bermodalkan inovasi yang terus menerus akan membuat ekonomi kreatif semakin maju.

"Sebenarnya persaingan global dan ekonomi digital sangat menguntungkan ekonomi kreatif, jika terus berinovasi. Banyak perusahan-perusahaan baru yang lahir hanya bermodalkan inovasi," kata Adriana yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulut dari PDI Perjuangan nomor urut 1 tersebut.

Dengan upayanya meningkatkan inovasi masyarakat, Adriana optimis ekonomi kreatif Sulawesi Utara mampu bersaing di era globalisasi dan ekonomi digital seperti saat ini.(Adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved