Breaking News:

Hukum dan Kriminal

Polsek Posigadan Berhasil Meringkus Empat Orang Pencuri Baterai Tower

Komplotan pencuri baterai tower milik perusahan layanan jaringan seluler Telkomsel di Desa Sinombayuga di ringkus oleh tim Kepolisian

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado
Pelaku pencuri baterai tower di Bolsel 
TRIBUNMANADO.CO.ID-Komplotan pencuri baterai tower milik perusahan layanan jaringan seluler Telkomsel di Desa Sinombayuga, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berhasil di ringkus oleh tim Kepolisian Sektor (Polsek) Posigadan.
Seperti yang diutarakan oleh Kepala Kepolisian (Kapolsek) Posigadan IPDA Julianto, Minggu (9/12) di sela-sela aktivitas kerjanya, bahwa timnya berhasil menangkap empat orang pelaku berisial Bil, jef, Son, dan Al, serta mengamankan barang bukti berupa sembilan buah baterai CDC dan satu unit mobil pengangkut.
Adapun peristiwa penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang mengeluhkan sering terjadi gangguan jaringan pada saat menelepon meski kondisi cuaca dalam keadaan normal.
"Kemudian kami turn lapangan melakukan pengembangan dari hasil laporan masyarakat dan mendapati para komplotan sedang beraksi membongkar tempat penyimpanan baterai di Desa Sinombayuga," jelasnya.
Perbuatan tidak terpuji oleh keempat pelaku yang ber-KTP Desa Toulumembet, Kecamatan Kakas Timur, Kabupaten Minahasa, terungkap pada Kamis (4/11/2018) pukul 21.00 WITA.
 
 
 
"Tim kami menyebar melacak keberadaan para pencuri. Mereka kami buntuti setelah melihat baterai curian diletakan di samping jalan sambari menunggu jemputan datang," jelasnya.
Tidak membutuhkan waktu yang lama ketiga pelaku diringkus di dekat tower Telkomsel pada pukul 05.00 WITA.
Sementara satu pelaku lainnya yang coba melarikan diri yang bertugas sebagai penjemput baterai curian dihadang di Desa Milangodaa.
"Kemungkinan besar, komplotan ini memiliki jaringan luas antar provinsi. Karena sudah ahli. Kami menduga baterai akan dijual kembali.
 
 
 
Saat ini para tersangka telah diserahkan kapada Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu selanjutnya untuk diproses secara hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 
 
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved