Berita Internasional

Mesir Selidiki Video Sepasangan Kekasih Panjat Piramida Giza Lalu Lepas Busana

Pemerintah Mesir menyatakan bakal menggelar penyelidikan pasangan kekasih yang berpose telanjang di Piramida Giza.

Mesir Selidiki Video Sepasangan Kekasih Panjat Piramida Giza Lalu Lepas Busana
PlanetWare via tribun travel
Piramida Agung Giza 

TRIBUNMANADO.CO.ID — Pemerintah Mesir menyatakan bakal menggelar penyelidikan pasangan kekasih yang berpose telanjang di Piramida Giza.

Dilansir CNN pada Sabtu (8/12/2018), dalam video berdurasi 3 menit itu terlihat pasangan itu mendaki piramida yang juga dikenal sebagai Piramida Khufu tersebut.

Pasangan itu mendaki piramida tersebut saat malam. Saat tiba di atas, si pria merekam pemandangan kota Kairo yang gemerlap.

Video tersebut diakhiri dengan si perempuan mulai membuka kausnya. Pasangan itu kemudian berpose dalam keadaan bugil.

Baca: Ruhut Ungkap Obrolan Lama dengan Jokowi tentang AHY: Saya Bilang, Nitip Adik Saya ya Pak

Ahram Online memberitakan, video itu diunggah ke YouTube pada Rabu (5/12/2018) oleh seorang fotografer asal Denmark bernama Andreas Hvid.

Menteri Purbakala Khaled al-Anani, diwartakan Hindustan Times, sudah memerintahkan jaksa penuntut untuk segera menggelar penyelidikan.

"Sebuah video yang memperlihatkan dua warga asing memanjat piramida pada saat malam dan berpose telanjang telah melanggar moralitas publik," demikian pernyataan Kementerian Purbakala.

Tidak dijelaskan apakah pasangan itu masih berada di Mesir. Namun, pada Jumat (7/2/2018), Direktur Jenderal Plato Giza Ashraf Mohi berujar video itu palsu.

Baca: Penjelasan Batik Air Soal Video Viral Penumpang Mengamuk Karena Mesin Pesawat 2 Kali Mati

Mohi memaparkan, keamanan diperketat setelah area piramida ditutup pada pukul 17.00. Selain itu, daerah sekitar piramida terlalu terang.

"Padahal, ketika malam hari, daerah yang berada di sana bakal sangat gelap," kata Mohi sebagaimana dikutip Ahram Online.

Tindakan memanjat piramida merupakan bentuk pelanggaran hukum di Mesir dengan kritik merebak bahwa aksi pasangan itu telah merendahkan masyarakat serta negara.

Pada 2016, Mesir mengirim pemberitahuan resmi kepada Kedutaan Besar Jerman untuk melarang seorang warganya berkunjung ke sana di masa depan.

Si pengunjung muda yang tak diketahui identitasnya itu dilarang selamanya ke Mesir setelah dia mendaki piramida.

TONTON JUGA:

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved