Serie A

Juventus vs Inter Milan - Menang! Si Nyonya Tua Lebih Baik daripada Semua Tim di 5 Liga Top Eropa

Juventus menorehkan catatan menarik setelah mengalahkan Inter Milan dalam laga giornata ke-15 Liga Italia bertajuk Derbi d'Italia.

Juventus vs Inter Milan - Menang! Si Nyonya Tua Lebih Baik daripada Semua Tim di 5 Liga Top Eropa
twitter
Suasana pertandingan Juventus vs Inter Milan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juventus menorehkan catatan menarik setelah mengalahkan Inter Milan dalam laga giornata ke-15 Liga Italia bertajuk Derbi d'Italia.

Juventus sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0, dalam laga pekan ke-15 Liga Italia pada Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB.

Baca: Juventus vs Inter Milan, Spalletti Keluhkan Inter, Allegri Memuji

Gol sundulan Mario Mandzukic pada menit ke-66, membuat Inter Milan harus gigit jari karena pulang tanpa meraih poin.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Paolo, terdapat dua poin menarik dari kemenangan Juventus pada laga Serie A bertajuk Derbi d'Italia di Stadion Allianz Turin ini.

Skuad Juventus 8 Desember 2018
Skuad Juventus (twitter @bonucci_leo19)

Pertama, Juventus menciptakan 12 tembakan pada babak pertama. Usaha itu merupakan catatan tertinggi yang bisa diciptakan Bianconeri saat melawan Inter sejak musim 2004-2005.

Kedua, kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Bianconeri di Liga Italia musim 2018-2019. Hingga saat ini mereka belum menelan kekalahan dengan memenangkan 14 partai dan sekali imbang.

Imbasnya, skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri memuncaki klasemen dengan mengemas 43 poin. Mereka meninggalkan Napoli (32) dan Inter Milan (29) yang menguntit dibawahnya.

Tak hanya itu, klub beralias La Vecchia Signora ini juga tercatat melakukan permulaan musim terbaik dari semua tim di lima liga top Eropa.

Lima liga top Eropa yang dimaksud meliputi Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Prancis.

Baca: Leonardo Bonucci: Juventus Mampu Kalahkan Siapapun!

Empat puluh tiga poin yang dikoleksi Juventus mampu mengalahkan perolehan angka Manchester City (41), Barcelona (28), Borussia Dortmund (33), dan Paris Saint-Germain (44), yang merupakan pemuncak klasemen di liga masing-masing.

Sebagai catatan, Paris Saint-Germain dinilai tidak lebih baik daripada Juventus karena telah memainkan laga yang lebih banyak (16) di Liga Prancis, dengan hasil 14 kemenangan dan dua seri.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved