Berita Nasional

Harga Dolar Turun, Erick Thohir: Begitu Malah Diam

ohir, menyatakan pemerintah saat ini terus bekerja untuk menyejahterakan masyarakat dengan menjalankan berbagai program.

Editor: Aldi Ponge
tribunnews
Erick Thohir, Ketua Tim Pemenang Jokowi-Ma'ruf 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyatakan pemerintah saat ini terus bekerja untuk menyejahterakan masyarakat dengan menjalankan berbagai program.

Beberapa di antaranya, menurut Erick sudah berhasil namun masih saja mendapat cibiran dari sejumlah pihak. Beberapa di antaranya ialah keberhasilan Pemerintahan Jokowi menstabilkam nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Ia mengatakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kini turun ke angka Rp 14.530 dari sebelumnya menembus Rp 15.000.

"Contoh harga dolar semua dibilang wah ini pemerintahan tak capable soal harga dolar, kok hari ini ketika harga dolar turun diam? Kemarin begitu harga dolar naik, wah, begitu turun diam," ujar Erick saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca: 10 Kota Paling Toleran di Indonesia, Manado Posisi Keempat

TKN Capres dan Cawapres <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jokowi' title='Jokowi'>Jokowi</a>-Maruf Amin, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/erick-thohir' title='Erick Thohir'>Erick Thohir</a>

Ia menambahkan, keberhasilan Jokowi juga terbukti dengan meningkatnya perekonomian desa. Hal itu juga diiringi dengan berkurangnya kesenjangan yang terlihat dari menurunnya gini ratio dari 0,41 ke 0,38.

Selain itu, Erick mengatakan, Jokowi terus mengebut pengerjaan sejumlah proyek infrastuktur yang sebelumnya mangkrak bertahun-tahun.

Baca: Game of Thrones Season 8 Rilis Teaser Pertama Jumat Ini, Pertarungan Api dan Es akan Datang

"Beliau terus bekerja sebagai Presiden. Jadi bukan istilahnya janji-janji tapi realitas pekerjaan beliau dan selalu sesuai target-target. Bahkan dipercepat seperti tol. Kalau ditanya apakah itu sangat positif, itu sangat positif," lanjut dia.

TONTON JUGA:

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved