Lobak Rendah Karbohidrat dan Tinggi Serat Bisa Turunkan Berat Badan

Jika Anda sedang melakukan diet penurunan berat badan, Anda mungkin pernah mendengar saran orang untuk mengurangi asupan karbohidrat.

Editor: Aldi Ponge
pixabay.com/Hans
Manfaat lobak untuk menurunkan berat badan 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Jika Anda sedang melakukan diet penurunan berat badan, Anda mungkin pernah mendengar saran orang untuk mengurangi asupan karbohidrat.

Saran ini sering disalahtafsirkan dan orang mulai menghilangkan semua sumber karbohidrat dari menu harian, yang bisa membahayakan kesehatan.

Karbohidrat sangat penting karena dibutuhkan oleh tubuh untuk mengolah energi, menyimpan energi dan membangun makromolekul.

Karenanya, hindari karbohidrat yang sepenuhnya tidak sehat.

Apa yang harus dilakukan adalah membuat pilihan yang benar.

Baca: Banyak Manfaat, Daun Ketumbar Juga Miliki Bahayanya

Artinya hindari makanan yang penuh dengan karbohidrat olahan seperti junk food dan makanan manis.

Baca: Ingin Punya Kulit Cerah Alami? Coba Pakai Masker Kopi!

Karbohidrat olahan diklasifikasikan sebagai karbohidrat sederhana, yang cepat di metabolisme dan meningkatkan berat badan.

Ketika mengonsumsi lebih banyak karbohidrat daripada yang dibutuhkan untuk membakar energi, tubuh akhirnya menyimpannya sebagai lemak.

Oleh karena itu, untuk menurunkan berat badan, Anda harus memilih sayuran rendah karbohidrat dan tinggi serat seperti lobak.

 
Memang tidak semua orang menyukai lobak, tetapi apakah Anda tahu bahwa lobak punya sejumlah manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan?

Lobak dikemas dengan serat dan air yang membantu memberi perasaan kenyang untuk jangka waktu lebih lama karena serat memakan waktu paling lama untuk dicerna.

Selain itu, lobak rendah kalori.

Karenanya, memakannya tidak akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak kalori dan pada saat yang sama dapat mencegah rasa lapar.

Selanjutnya, lobak adalah sayuran dengan kandungan gula rendah.

Sehingga menjaga kontrol pada tingkat gula darah dan pada gilirannya, menjaga tingkat insulin seimbang dalam darah yang diperlukan untuk pembakaran lemak yang tepat.

Kandungan antioksidan dalam lobak memulai proses anti-oksidasi dalam tubuh, yang selanjutnya meningkatkan metabolisme dan memastikan bahwa tidak banyak lemak yang disimpan di dalam tubuh.

Nah, itu dia cara kerja lobak dalam membantu menurunkan berat badan.

TONTON JUGA:

TAUTAN AWAL: http://intisari.grid.id/read/031251363/lobak-sayuran-rendah-karbohidrat-dan-tinggi-serat-yang-bantu-turunkan-berat-badan-dengan-cepat?page=all

Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved