Breaking News:

Saat Prabowo Subianto Disambut Peserta Reuni 212

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam acara reuni 212 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu, (2/12/2018).

Editor: Indry Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam acara reuni 212 di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, (2/12/2018). 

Mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci hitamnya Prabowo hadir sekitar pukul 07.35 Wib.

Menuju tempat acara Prabowo diarak oleh peserta reuni. Prabowo yang berdiri di atas mobil SUV putih, lalu menyapa dengan melambaikan tangan dan menempelkan telapak tangannya. 

Baca: Ketika Kencan, Pria Benci 8 Pertanyaan Ini

Sesekali Prabowo juga bersalaman dengan sejumlah peserta reuni. Saat diarak tersebut, Prabowo bahkan diberi topi hitam oleh salah seorang peserta.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo sempat menyampaikan pidato singkatnya. 

Prabowo mengatakan bahwa tidak benar apabila umat Islam disebut radikal.

Menurutnya, umat sangatlah cinta damai, hal tersebut terbukti saat kegiatan Reuni 212 yang berlangsung aman dan tertib di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Baca: Polsek Wanea Bongkar Tempat Penampungan Captikus di Ranotana Weru

"Seperti kita lihat, ada semangat persaudaraan ketertiban ada rasa bahwa menjadi muslim itu tidak berarti harus mendorong kekerasan. Kan ini adaframing sedikit-sedikit kalau orang Islam cenderung ke radikal. Itu tidak benar," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan umat Islam sangat cinta persaudaraan. Oleh karena itu ia merasa bangga bisa hadir bersama Jutaan umat Islam di acara reuni 212.

"Saya bangga lihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam hadir di sini tapi tetap tertib," tutur Prabowo.

Baca: Olly: Hasil Tempurung Bisa Tutupi Ongkos Kerja Kopra

Secara pribadi, Prabowo mengaku bangga menjadi bagian dari muslim di Indonesia. Menurutnya, muslim di Indonesia adalah muslim yang cinta damai, toleran dan menghargai perbedaan.

"Hari ini kita juga dihadiri saudara kita dari suku lain, agama lain. Islam kita adalah Islam yang bersatu, dan akan menjaga persatuan dan kesatuan," pungkas Prabowo.

(Tribunnews, Taufik Ismail)

Simak video di atas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved