Presiden Jokowi Sebut Uang Divestasi Saham Freeport Sudah Ada

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan proses pengambilan atau divestasi saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51 persen, tinggal proses pembayaran.

Presiden Jokowi Sebut Uang Divestasi Saham Freeport Sudah Ada
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan proses pengambilan atau divestasi saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51 persen, tinggal proses pembayaran.

"Tinggal bayar, tanyakan ke kementerian, duitnya kan sudah ada," ujar Jokowi di acara CEO Networking, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Menurut Jokowi, proses divestasi tersebut akan segera rampung, dimana beberapa tahapan seperti head of agreement (HOA) sudah dilakukan kedua belak pihak.

Baca: Tidak Mau Meminta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Memilih Busuk di Penjara

Sebelumnya dalam rapat terbatas yang digelar di Istana pada pekan lalu, Jokowi meminta jajarannya untuk segera menyesaikan tahapan pengambilan saham PT Freeport Indonesia, sebesar 51 persen."Saya minta semua tahapan proses divestasi bisa diselesaikan dan sudah final sebelum akhir 2018, semuanya rampung," ujar Jokowi.

Baca: Wanita Asal Medan Ngamuk, Saat Spa Tanpa Busana, Pria Pemilik Spa Nyelonong Masuk Kamar

Menurut Jokowi, proses divestasi Freeport merupakan sebuah langkah besar untuk mengembalikan mayoritas kepemilikan sumber daya alam yang sangat strategis ke pangkuan ibu pertiwi.

"Akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," papar Jokowi. (*)

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved